Kamis, 8 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



PGRI Apresiasi Menkeu Sri Mulyani Pangkas Dana Tunjangan Profesi Guru

Oleh Fandy Badaru , dalam Kabar Nusantara , pada Sabtu, 27 Agustus 2016 | 17:17 Tag: ,
  

Hargo.co.id – Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Unifah Rasidi mengapresiasi langkah Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani yang berencana memangkas tunjangan profesi guru sebesar Rp 23,4 triliun pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2016.

Dia memahami bahwa potongan dana tersebut merupakan hasil peninjauan ulang yang dilakukan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Yang dipotong itu adalah kelebihan anggaran yang mangkrak akibat kesalahan perencanaan yang tidak tepat,” ujar Unifah saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (26/8).

Menurut dia, kesalahan perhitungan ini juga berakibat pada lebihnya dana tunjangan profesi guru. Kerenanya dia mempertanyakan mengapa Kementerian Pendidikan era Anies Baswedan bisa mendapatkan anggaran yang nyatanya malah over budget tersebut.

“Kami malah mempertanyakan bagaimana mungkin pengelola guru bisa salah menghitung anggaran tunjangan profesi guru yang tidak sesuai dengan kenyataan yang dibayarkan? Padahal negara sedang membutuhkan dana tersebut untuk,” kata dia.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar