Kabar Nusantara

Polda Gorontalo – LLDIKTI Tandatangani Kerjasama, Tangani Tindak Pidana di Lingkungan Perguruan Tinggi

×

Polda Gorontalo – LLDIKTI Tandatangani Kerjasama, Tangani Tindak Pidana di Lingkungan Perguruan Tinggi

Sebarkan artikel ini
Polda kerjasama
Kapolda Gorontalo Irjen Pol Angesta Romano Yoyol dalam penandatanganan bersama LLDIKTI, Rabu (25/10/2023). (Foto : Dok. Polri)

Hargo.co.id, GORONTALOPolda Gorontalo bersama Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah XVI menandatangani kerjasama, Rabu (25/10/2023).

badan keuangan

Kesepakatan yang berlangsung di Auditorium Universitas Gorontalo tersebut terkait beberapa hal lingkungan perguruan tinggi swasta wilayah Gorontalo.

Diantaranya penanganan tindak pidana perudungan, intoleransi, kekerasan seksual, penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di lingkungan perguruan tinggi.

badan keuangan

Penandatangan Perjanjian Kerjasama tersebut dihadiri langsung Kapolda Gorontalo Irjen Pol Angesta Romano Yoyol didampingi para pejabat utama Polda Gorontalo.

Hadir pula Kepala LLDikTi wilayah XVI, Munawir Sadjali Razak beserta para Rektor perguruan tinggi se-wilayah Gorontalo.

“Ini merupakan salah satu wujud nyata Polri dalam meningkatkan pelayanan Prima kepada masyarakat, khususnya di lembaga pendidikan tinggi,” kata Kapolda.

“Juga dalam rangka meningkatkan sinergitas antara lembaga guna mewujudkan stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif,” sambungnya.

Menurutnya, kesepakatan ini mempermudah Polri dalam proses penanganan perkara yang terjadi dilingkungan perguruan tinggi swasta.

Dimana, kata dia, hal tersebut diperlukan suatu kerjasama yang dituangkan dalam perjanjian antara lembaga terkait.

Kapolda juga mengucapkan trima kasih dan memberikan apresiasi kepada Kepala LLDIKTI wilayah XVI yang telah ikut menyukseskan kegiatan ini.

Ditempat yang sama Munawir Sadjali Razak, S.IP., MA mengucapkan terimakasih atas respon positif dari Kapolda Gorontalo serta seluruh jajarannya.

“Kerja sama yang sudah di tanda tangani ini sangat penting dan strategis,” tandasnya.(*)

Rilis: Humas Polda Gorontalo

Berita Terkait:  Peduli Korban Banjir Tolinggula, Majelis Rasulullah Salurkan Donasi