Minggu, 23 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polisi dan Pemerintah di Kecamatan Kota Timur Gelar Vaksinasi Malam Hari

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Minggu, 12 Desember 2021 | 14:05 PM Tag: ,
  Kapolsek Kota Timur IPDA M. Ibnu Katsir, S.TrK (pakaian dinas polisi) disela kegiatan vaksinasi malam hari, di salah satu cafe yang ada di Kota Gorontalo. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Upaya yang dilakulan seluruh pihak untuk mensukseskan vaksinasi dalam rangka menuju daerah yang sehat dan bebas dari wabah Covid-19, sampai saat ini masih terus dilakukan mulai dari tingkat pusat hingga berjenjang ke bawah.

Kali ini, setelah berhasil meraih penghargaan atas capaian target vaksinasi se Kota Gorontalo, jajaran Polsek Kota Timur bersama Pemerintah Kecamatan Kota Timur kembali menggelar kegiatan Vaksinasi, yang dilaksanakan pada malam hari di dua lokasi berbeda, Sabtu (11/12/2021)

Kapolsek Kota Timur IPDA M. Ibnu Katsir, S.TrK kepada Hargo.co.id, Minggu (12/12/2021) mengatakan, vaksinasi malam hari yang digelar di Taman Kren Moodu, Kelurahan Moodu dan disebuah Mini Market di Kelurahan Bugis itu melibatkan banyak pihak terkait.

“Jadi Kami dari Polsek Kota Timur bersama Pemerintah Kecamatan, melaksanakan vaksinasi malam hari. Tentunya kita juga melibatkan Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Puskesmas, para Lurah, Personel TNI atau aparat Koramil di wilayah Kota Timur, dan tambahan Personel dari Polres Gorontalo Kota. Sasarannya jelas, karena ini malam minggu, jadi kita laksanakan di dua lokasi yaitu di taman Kren Moodu dan salah satu mini market di Kelurahan Bugis,” kata IPDA M. Ibnu Katsir, S.TrK.

Lanjut mantan Kapolsek Dungingi itu juga menerangkan, dalam kegiatan yang berlangsung mulai dari pukul 18.00 Wita hingga 00.00 Wita itu, pihaknya menghadirkan 21 orang tenaga medis. Dari catatan yang ada, total keseluruhan warga yang tervaksin di dua lokasi berbeda itu mencapai 304 orang.

“Dikegiatan ini kami melibatkan 21 orang tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kota Gorontalo dan Puskesmas Kota Timur. Dari total warga yang datang mendaftar di dua lokasi berbeda ini, tercatat ada 304 orang warga yang telah divaksin dalam semalam. Kegiatannya kita mulai pukul 18.00 Wita hingga pukul 00.00 Wita dan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” terang IPDA M. Ibnu Katsir, S.TrK.

Selaku penyelenggara kegiatan Kapolsek Kota Timur juga menambahkan, dimana kegiatan yang dilakukan secara bersinergi dengan pihak maupun instansi terkait lainnya ini, merupakan upaya pihak Kepolisian untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan gelaran vaksinasi di tiap daerah, agar warga masyarakat dapat terhindar dari ancaman wabah Covid-19.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 45 times, 1 visits today)

Komentar