Selasa, 27 September 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polisi Gelar Pra Rekonstruksi Kasus Suami Tabrak Istri di Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:35 Tag: , , ,
  Suasana pra rekonstruksi di lokasi kejadian suami tabrak istri, yang digelar oleh Sat Reskrim Polres Gorontalo Kota. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dipimpin langsung oleh Kasat Raskrim IPTU Nauval Seno, S.T.K, S.I.K,
Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Gorontalo Kota menggelar pra rekonstruksi kasus suami tabrak istri, Jumat (12/08/2022).

Pra rekonstruksi yang digelar di tempat kejadian perkara (tkp) yang berada di Jalan Achmad Nadjamudin, Kelurahan Limba U Dua, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo itu, menghadirkan pelapor atas nama Sumarlin Usman, AHB selaku terlapor atau suami pelapor, serta 3 orang saksi, dan 1 orang pemeran pengganti saksi.

Saat diwawancarai usai kegiatan, Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota IPTU Nauval Seno, S.T.K, S.I.K, menjelaskan pra rekonstruksi itu dilakukan berdasarkan laporan terkait dugaan tindak pidana penganiayaan yang diatur dalam undang undang KDRT, atas nama terlapor AHB alias Alin, dengan pelapor Sumarlin Usman selaku istrinya sendiri.

“Kami melaksanakan sebanyak 16 adegan, persesuaian dengan keterangan saksi saksi, korban, pelapor dan serta dari terlapor,” jelas IPTU Nauval Seno, S.T.K, S.I.K.

Lanjut Kasat Reskrim juga menuturkan, dimana setelah pra rekonstruksi ini pihaknya masih akan melihat hasilnya. Selanjutnya pada hari ini juga pihaknya akan melaksanakan gelar perkara apakah kasus ini dapat ditingkatkan ke tahap penyidikan atau tidak.

“Ini masih dalam tahap penyelidikan. Fungsinya untuk memastikan apa terpenuhi unsur atau tidak, terkait dugaan laporan yang dilaporkan,” tutur IPTU Nauval Seno, S.T.K, S.I.K.

Selain itu Kasat Reskrim juga menambahkan, dimana dalam rekonstruksi tersebut, dugaan penabrakan itu terdapat pada adegan ke 7, dimana terlapor menabrak pelapor bersama saksi lainnya. Untuk memenuhi unsur atau tidak, pihaknya masih akan melakukan pendalaman hasil dari pra rekonstruksi ini dan kemudian akan melakukan gelar pekara.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 1.594 times, 1 visits today)

Komentar