Kamis, 2 Februari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polresta Gorontalo Kota Amankan 1.200 Liter Cap Tikus di Ipilo

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Rabu, 25 Januari 2023 | 12:05 Tag: , , , ,
  Tim Bivi Itam Sat Narkoba Polresta Gorontalo ketika mengamankan miras jenis cap tikus di salag satu rumah di Kelurahan Ipilo, Senin (23/1/2023). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Tim Bivi Itam (Opsnal,red) Satuan Narkoba Polresta Gorontalo Kota sukses mengamankan miras jenis cap tikus dari salah satu rumah di Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Senin (23/1/2023) sekira pukul 20.30 Wita.

Jumlah miras cap tikus yang diamankan cukup banyak, yakni 1.200 liter atau sekitar 1,2 ton. Miras tersebut dikemas dalam sak karung yang jumlahnya mencapai 86 sak.

banner 728x485

Di kutip dari Gorontalopost.id, pengungkapan berawal ketika Tim Bivi Itam (Opsnal,red) Satuan Narkoba Polresta Gorontalo Kota mendapatkan informasi dari masyarakat, di mana ada salah satu rumah warga yang diduga menampung Miras jenis cap tikus. Berbekal informasi itu, Kasat Narkoba, AKP Cecep Ibnu Ahmadi, S.H, S.I.K bersama KBO Narkoba, Ipda Soemarto Abas serta Kanit Opsnal, Aipda Toto Budiyanto, langsung memimpin penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa salah satu rumah yang ada di Jalan Panca Wardana, Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, menjadi lokasi penampung Miras jenis cap tikus.

Kasat Narkoba beserta Tim Bivi Itam kemudian langsung melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di dalam rumah tersebut, yang disaksikan oleh dua orang saksi masyarakat serta didampingi oleh anggota Bhabinkamtibmas. Dari hasil penggeledahan yang dilakukan, ditemukan 86 sak plastic ukuran besar, Miras jenis Cap Tikus. Puluhan sak plastic itu pun kemudian digiring ke Polresta Gorontalo Kota, untuk diamankan dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kapolresta Gorontalo Kota, Kombes Pol. Dr. Ade Permana,S.I.K,M.H melalui Kasat Narkoba, AKP Cecep Ibnu Ahmadi,S.H,S.I.K mengatakan, saat ini barang bukti sudah diamankan di Satuan Narkoba Polresta Gorontalo Kota. Untuk pemiliknya, masih sementara dalam pencarian, karena telah melarikan diri.

“Barang bukti berupa kurang lebih 1.200 liter sudah kami amankan dan rumah tersebut telah kami police line. Selanjutnya, kami masih akan mencari pelaku atau orang yang bertanggungjawab terhadap Miras tersebut. Kami pun berterima kasih kepada masyarakat yang telah membantu kinerja kami, dalam mengungkap peredaran Miras di wilayah Kota Gorontalo. Kami pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, agar bisa bersama-sama menjauhi yang namanya narkoba, obat-obatan terlarang dan Miras, karena hal tersebut dapat merusak diri pribadi maupun orang lain,” pungkas mantan Kasat Narkoba Polres Gorontalo ini. (kif)

(Visited 29 times, 1 visits today)

Komentar