Matran Lasunte - Migdad Yeser - Siswanto Biki. (Istimewa)

PPP Harap, Fraksi Gabungan Para Bintang DPRD Gorut Tidak Bubar

Legislatif

Hargo.co.id, GORONTALO – Jika memang benar Fraksi Gabungan Para Bintang akan bubar menyusul adanya sikap Gerindra yang akan keluar dan memilih bergabung dengan Fraksi PDIP atau Fraksi Nasdem, maka tentunya yang akan tersisa Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang jumlah kursinya hanya dua dan tidak cukup untuk satu fraksi.

PPP sendiri menurut aleg Matran Lasunte, pihaknya tidak memiliki persiapan apapun terkait dengan rencana Gerindra yang akan hengkang dari Fraksi Gabungan Para Bintang.

banner 728x485

“Kalau mau ditanya ke kami PPP, kami tidak memiliki persiapan apapun, bahkan pikiran untuk keluar fraksi itupun tidak pernah terbesit,” kata Matran.

Namun demikian, kata Matran, pihaknya berharap agar sikap Gerindra tersebut hanya sebatas rencana saja, namun kembali lagi kepada Gerindra itu sendiri.

“Karena itu merupakan hak mereka, dan apapun itu keputusannya, itu kami serahkan kepada Gerindra dan atas keputusannya juga itu tetap harus dihormati,” tegasnya.

Disisi lain, Ketua Fraksi Nasdem, Migdad Yeser saat ditanyakan sikapnya terkait dengan rencana Gerindra tersebut cukup terkejut, bahkan terkesan tidak percaya.

“Yang serius ini?,” tanya Migdad dengan raut wajah yang bingung.

Saat didesak terkait dengan sikap fraksi apakah akan menerima atau tidak, Migdad menegaskan bahwa hal tersebut akan dirapatkan terlebih dulu.

“Tentunya untuk menerima atau tidak, itu harus dirapatkan terlebih dulu dengan fraksi, karena itu merupakan keputusan fraksi nantinya,” tegas Migdad.

Ditengah perbincangan, Migdad mendengar suara Siswanto Biki, kemudian secara spontan memanggilnya untuk mempertanyakan kabar tersebut apakah benar mau berpindah fraksi. Pertanyaan tersebut justru dijawab dengan pertanyaan balik dari Siswanto yang mempertanyakan sikap Migdad selaku Ketua Fraksi Nasdem apakah akan menerima Gerindra jika ingin bergabung.

“Iya akan menerima,” jawab Migdad sambil senyum lebar, entah itu merupakan jawaban serius atau bercanda yang kemudian ditanggapi oleh Siswanto.

“Ok, Sami’na Wa Atho’na kalau begitu,” tandasnya.(*)

Penulis: Alosius M. Budiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *