Selasa, 27 September 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pramuka Gorontalo Utus 114 Peserta ke Jambore Nasional 

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 8 Agustus 2022 | 00:05 Tag: , ,
  Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer saat melepas kontingen Jamnas ke-XI Cibubur di halaman Kwarda, Ahad (7/8/2022). (Foto: istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Gorontalo mengirimkan 114 peserta untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke-XI di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur yang akan berlangsung pada 14 hingga 21 Agustus 2022 mendatang. 

Keberangkatan 114 peserta tersebut diapresiasi oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer. Dirinya berpesan pada seluruh peserta pramuka yang sudah terpilih menuju Jamnas agar tetap menerapkan semangat gotong royong dan sikap toleransi saat mengikuti kegiatan nanti. 

“Ini tentu patut kita apresiasi, karena adik adik sekalian akan bertemu dengan seluruh pramuka se Indonesia,”  kata Hamka Hendra Noer yang didampingi Ketua Kwarda Pramuka Gorontalo Idah Syahidah pada pelepasan kontingen di halaman Kwarda Gorontalo, Minggu (7/8/2022).

Dirinya menjelaskan, semangat gotong royong dan sikap toleransi tersebut adalah hal yang dapat mempersatukan bangsa, apalagi perkemahan Jamnas ini diikuti oleh seluruh provinsi se Indonesia.

“Adik-adik akan berbaur dengan teman-teman yang berbeda karakter, beda suku, beda budaya, harus menjunjung sikap toleransi yang tinggi. Tunjukan itu semua, karena adat istiadat nenek moyang kita sudah mengajarkan hal tersebut. Selalu ciptakan kedamaian. Jaga harkat dan martabat kita sebagai orang Gorontalo,” Katanya menerangkan. 

Di tempat yang sama, Ketua Kwarda Pramuka Gorontalo Idah Syahidah mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Hamka Hendra Noer yang juga selaku kakak ketua Mabida Pramuka Gorontalo pada pelepasan tersebut. 

“Terimakasih kami ucapkan, kami merasa sangat dimuliakan dengan kehadiran kakak Hamka di tengah-tengah kita sekalian. Kehadiran kakak Hamka ini tentu membawa semangat tersendiri bagi semua peserta,” kata Idah Syahidah. (***) 

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 71 times, 1 visits today)

Komentar