ramadan2024

Program Indonesia Pintar Disalurkan ke 1.100 Siswa di Gorontalo Utara

×

Program Indonesia Pintar Disalurkan ke 1.100 Siswa di Gorontalo Utara

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel menyerahkan secara simbolis bantuan dana PIP di Gorontalo Utara. (Foto: Istimewa).
Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel menyerahkan secara simbolis bantuan dana PIP di Gorontalo Utara. (Foto: Istimewa).

Hargo.co.id, GORONTALO – Program Indonesia Pintar (PIP) 2021 mulai disalurkan dan untuk Gorontalo Utara (Gorut), kurang lebih 1.100 siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) menerima program tersebut. Penyaluran PIP tersebut bertempat di SMPN 2 Kwandang, secara simbolis disalurkan oleh Wakil Ketua DPR  RI, Rachmat Gobel yang memang sebelumnya telah memperjuangkannya di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 

badan keuangan

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin yang hadir pada kesempatan itu atas nama pemerintah daerah dan masyarakat berterima kasih kepada Rachmat Gobel atas perjuangan mengawal PIP untuk siswa dan siswi.

“Kami berterima kasih kepada beliau (Rachmat Gobel). Tentu saya pikir, Pak Rachmat ingin masyarakat Gorontalo, khususnya Gorontalo Utara, anak-anaknya tidak boleh ketinggalan dengan anak-anak di daerah lain,” tuturnya. 

Example 300250

Untuk itu, Indra Yasin berharap program tersebut dapat kembali diperjuangkan, sehingga berlanjut di Gorontalo Utara. 

“Kita doakan berikutnya akan menyusul lagi bagi siswa dan siswi yang lain. Karena yang saat ini baru untuk mereka yang memang membutuhkan. Dan tentu kita yakin kepada beliau untuk terus memperjuangkan program ini di Gorontalo, khususnya di Gorontalo Utara,” ujarnya. 

Lebih lanjut Indra Yasin mengatakan, atas bantuan dana PIP ini, pihaknya merasa gembira, dengan harapan tahun depan, bantuan yang sama dapat kembali diperjuangkan. (***)

Ramadhan 2024

 

Penulis: Alosius M. Budiman



hari kesaktian pancasila