ramadan2024

Pundi-pundi PAD DKP Boalemo Terisi Penuh pada 2021

×

Pundi-pundi PAD DKP Boalemo Terisi Penuh pada 2021

Sebarkan artikel ini
Kepala DKP Boalemo, Ir. Asra Umar Murad. (Foto : Abdul Majid Rahman/HARGO).
Kepala DKP Boalemo, Ir. Asra Umar Murad. (Foto : Abdul Majid Rahman/HARGO).

Hargo.co.id, GORONTALO – Kabar gembira dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Boalemo. Yakni, pundi-pundi Pendapatan Asli Daerah (PAD) instansi tersebut, terisi penuh. Itu artinya, target yang telah diberikan pada 2021 terpenuhi. 

badan keuangan

“Alhamdulillah di 2021, seluruh program DKP Boalemo, berhasil direalisasikan. Terlaksana tepat waktu. Untuk PAD di 2021, target kita itu Rp 170 juta, dan melampaui target sebesar Rp 220 juta sekian. Atau sebesar 129,92 persen,” kata Kepala DKP Boalemo, Asra Umar Murad, dalam bincang-bincang bersama Hargo.co.id, Senin, (03/12/2022) di ruang kerjanya.

Adapun untuk target di 2022 ini katanya, masih tetap seperti di 2021. Begitu pula dengan program-program kerakyatan untuk kesejahteraan para nelayan Boalemo. Seperti memberikan bantuan dan sebagainya kaitan dengan peningkatan ekonomi.

Example 300250

“Paling penting saat ini, kita konsisten, agar bagaimana ekonomi masyarakat nelayan meningkat. Dengan begitu, keluarganya akan sejahtera. Dan itu yang selalu menjadi penekanan pak Bupati Boalemo Anas Jusuf,” ujarnya.

Sekedar penegasan lanjut Kepala DKP, khusus untuk para calon penerima bantuan mendatang, nelayan terkait harus bisa menunjukan bukti sudah divaksin Covid-19, sebelum dilakukan serah terima bantuan.

“Itu salah satu syarat, sehingga saya berharap ini jadi perhatian juga. Kalau ada calon penerima bantuan yang tidak bisa menunjukan sertifikat vaksin, berarti kita tunda. Dalam artian, kita berikan kesempatan kepada yang bersangkutan,” imbuhnya. 

Ramadhan 2024

 

Penulis : Abdul Majid Rahman



hari kesaktian pancasila