Minggu, 29 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Rusli Habibie dan Idah Syahidah Kemasi Barang Pribadi di Kantor Gubernur

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 9 Mei 2022 | 22:35 Tag: , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama istri Idah Syahidah saat berkunjung terakhir kalinya di kantor gubernur untuk mengemasi barang - barang pribadinya, Senin (09/05/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebelum memasuki masa pensiun pada 12 Mei 2020, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi istri Idah Syahidah memanfaatkan waktu terakhir berkantor di kantor gubernur dengan mengemasi barang-barang pribadinya, Senin (09/05/2022).

Seperti yang dinformasikan oleh Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo, dimana di dalam ruang kerja gubernur, terdapat banyak furniture, foto, piagam penghargaan dan cinderamata, namun Rusli Habibie hanya mengemasi barang pribadinya untuk dibawa pulang ke rumah.

Dibantu sang istri, Rusli menurunkan foto kenangan pelantikannya dan Wakil Gubernur Idris Rahim bersama Presiden Jokowi. Sejumlah foto-foto kegiatan juga turut diturunkan oleh Idah Syahidah.

“Ini kursi kerja saya beli sendiri, termasuk dua kursi tamunya. Saya punya pengalaman mistik ketika menggunakan kursi yang sudah disediakan kantor,” ujar Rusli Habibie.

Gubernur Gorontalo dua periode itu juga bercerita, ketika pertama menduduki kursi gubernurnya tahun 2012 lalu, ia mendapati ada benda mistis yang menempel di bawah kursinya. Benda itu berupa botol kecil dengan kertas bertuliskan huruf arab di dalamnya.

“Makanya saya minta diganti. Dulu ruangan saya bukan di sini (bagian depan kantor gubernur) tapi di belakang. Di sana hanya bisa lihat tebing sama kantin. Makanya saya minta pindah ke depan supaya bisa melihat pemandangan kota Gorontalo dan Bone Bolango sebagian,” tutur Rusli Habibie.

Selain itu hal yang sama dilakukan Rusli Habibie bersama Istrinya di rumah dinas gubernur. Sang istri Idah Syahidah menjelaskan semua perabotan rumah tangga milik pemerintah akan ditinggalkan di rumah dinas. Hanya beberapa foto dan barang pribadi akan diangkut ke rumahnya.

“Ini piring piringnya ada yang dari periode kedua ada yang dari periode pertama. Ini sering saya gunakan sama bapak kalau makan. Sebagian untuk para tamu,” ungkap Idah Syahidah.

Sebelum melaksanan serah terima jabatan pada tanggal 12 Mei 2022, Rusli Habibie dijadwalkan akan mengikuti sejumlah acara. Untuk Selasa besok ia akan bertolak ke Jakarta, sementara hari Rabu kemudian akan menghadiri penyerahan hibah mobil ambulance di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), dan pada hari kamis nanti ia akan menghadiri pelantikan Penjabat Gubernur sekaligus serah terima jabatan.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 52 times, 1 visits today)

Komentar