Senin, 23 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Segini Harga Minyak Goreng di Pasar Pangi-Dulupi

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial , pada Kamis, 31 Maret 2022 | 04:05 Tag: ,
  Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya, ketika Sidak di Pasar Pangi, Dulupi. (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Beredarnya informasi tentang kelangkaan minyak goreng di berbagai Platform Digital Media, membuat Polres Boalemo, tak henti melakukan peninjauan di pasar-pasar, toko-toko, maupun distributor.

Sebagaimana diketahui, selain langka, kabar yang beredar juga menyebutkan, bahwa minyak goreng yang dijual di pasaran menjelang Ramadan 2022 ini, harganya cenderung menunjukan kenaikan, membuat para konsumen resah.

Dan benar saja. Di Boalemo sendiri, ditemukan sejumlah pedagang menjual di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditentukan Pemerintah. Ini ditemukan Polres Boalemo, ketika melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Pangi, Dulupi, pada Rabu, (30/03/2022).

Ditemukan Polres Boalemo, minyak curah botol ukuran 600 mil, dijual dengan harga Rp14.000  hingga Rp15.000. Sedangkan untuk minyak goreng biasa yang berukuran 1.500 ml, dijual dengan harga mencapai Rp 35.000 ribu.

“Namun, dari sisi ketersediaan stok, sembako di pasar Pangi ini masih stabil dan masih bisa dijangkau oleh masyarakat,”kata Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya, S.I.K.,MM, yang memimpin Sidak tersebut.

Pada kesempatan itu pula, Kapolres Boalemo kembali mengimbau kepada para pedagang. khususnya yang belum divaksin Covid-19, agar mengikuti vaksinasi Virus Corona. Baik dosis satu maupun dua, di tempat-tempat terdekat.

Kegiatan tersebut, turut dihadiri Kabag Log Polres Boalemo AKP Sarengat, Kasiwas Polres Boalemo IPDA Budi Abdul Gani SH, Kapolsek Dulupi IPDA Leksi Kadang SH, KBO Sat Samapta IPDA Ridlwansya P.H Harun, Kanit II Sat IK IPDA Standly R, Anggota Satgas Pangan dan Anggota Polsek Dulupi itu. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 72 times, 1 visits today)

Komentar