Kabar Politik

Sekjen APDESI jadi Bakal Cawabup, Syam T. Ase Pede Meski Hanya Diusung PPP: Koalisi Kami adalah Rakyat

×

Sekjen APDESI jadi Bakal Cawabup, Syam T. Ase Pede Meski Hanya Diusung PPP: Koalisi Kami adalah Rakyat

Sebarkan artikel ini
Sekjen APDESI jadi Bakal Cawabup, Syam T. Ase Pede Meski Hanya Diusung PPP_ Koalisi Kami adalah Rakyat
Bakal pasangan calon (Bapaslon) Syam T. Ase dan Shohidin saat melakukan registrasi pendaftaran di KPU Kabupaten Gorontalo, Rabu (28/8/2024).

Hargo.co.id, GORONTALO – Dinamika politik di Kabupaten Gorontalo berubah drastis ketika memasuki injury time tahap pendaftaran bakal pasangan calon (Paslon).

Berita Terkait:  Tentukan Cawabup Sejak Dini, Amran: Biar Tidak Mudah Pecah Kongsi

badan keuangan

Syam T. Ase yang digadang-gadang akan berpasangan dengan Fadliyanto Koem, justru saat pendaftaran di kantor KPU Kabupaten Gorontalo pada Rabu (28/8/2024) muncul bersama Shohidin yang saat ini tengah menjabat Sekjen Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (APDESI).

Tentu hal ini membuat sejumlah kalangan kaget. Sebab, Fadliyanto Koem sebelumnya rela mundur dari Ketua KPU Provinsi Gorontalo, karena akan maju di Pilkada Kabgor dan berpasangan dengan Syam. Namun, itulah politik, tak ada yang abadi.

Berita Terkait:  Meys Sebut Warga Mulai Diintimidasi: Jangan Takut, Lawan!

badan keuangan

Balik ke pendaftaran Syam-Shohidin. Saat menuju ke KPU, keduanya longmarch dari kantor DPC PPP yang terletak di Kelurahan Hunggaluwa. Selanjutnya Syam dan Shohidin salat Ashar di Masjid Baiturahman Limboto, Rabu (28/8).

Usai salat, Syam dan Shohidin yang sudah ditunggu ribuan massa di bawah menara Limboto, belum langsung bertolak ke KPU. Mereka masih menyempatkan minum kopi di warung bawah Menara Limboto.

Berita Terkait:  Bendera PAN Dirusak Oknum Caleg Gerindra, Dimediasi, Berakhir Damai

Setelah itu, mereka berjalan menuju KPU Kabupaten Gorontalo untuk melakukan pendaftaran.

Syam yang ditanyakan berani maju hanya dengan satu partai pengusung, yakni PPP mengaku sangat percaya diri. Dengan tegas, dikatakan Syam bahwa pada Pilkada 2024 ini, PPP berkoalisi dengan rakyat.
Berita Terkait:  Calegnya Dicoret KPU, Giliran PAN Konsultasi Gugatan ke Bawaslu

“Kita berdua, Syam T. Ase-Shohidin sudah menjalankan tuntutan demokrasi dan bahwa kami datang pada hari ini, sesuai dengan Undang-undang, serta PKPU yang berlaku di Pilkada 2024, dan berkas kami sudah di terima oleh KPU Kabupaten Gorontalo untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati,” ungkapnya.

Ditanyakan kenapa batal berpasangan dengan Fadliyanto Koem? Syam menjawab proses di DPP PPP berjalan sangat dinamis dan menghasilkan sebuah keputusan yang demokratis.

Berita Terkait:  Dukungan dari Petinggi Golkar Terus Mengalir, Tonny Makin Optimis Raih Rekom DPP

“Karena prose itu selesai saat saya dipertemukan dengan sosok muda dari desa, mantan kepala desa dan Insya Allah didaulat dipercayakan memimpin Kabupaten Gorontalo lima tahun kedepan. Maka saya ditugaskan yang tahu kondisi rakyat di desa untuk fokus mengurus rakyat desa,” jelas Syam.

“Kami Syam T. Ase-Shohidin pasangan (Syah) miliki tagline, Harapan Baru Kabgor Maju,” pungkasnya.(*) 

Berita Terkait:  Kabar Gembira: MULUS Siapkan Lapangan Pekerjaan di Luar Negeri Bagi Anak Muda, Begini Skemanya