Kab. Gorontalo

Sukses Terapkan QRIS, Pemkab Gorontalo Raih Paris Go Award 2023

×

Sukses Terapkan QRIS, Pemkab Gorontalo Raih Paris Go Award 2023

Sebarkan artikel ini
Pemkab PARIS Go Award
Sekda Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir saat menerima penghargaan QRIS dari perwakilan BI Gorontalo.

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo sukses meraih penghargaan Paris Go award Tahun 2023. Penghargaan tersebut berhasil dibawa pulang Pemkab Gorontalo, karena dinilai sukses menerapkan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) kategori pemerintah daerah.

Berita Terkait:  Gerai Barang Harian, Alfamart dan Indomaret Dilarang Jualan Produk yang Diharamkan MUI

badan keuangan

Dari enam daerah yang ada di Gorontalo, Pemkab Gorontalo menduduki peringkat ketiga pada Paris Go Award itu.

Penghargaan sendiri diserahkan oleh Kepala Perwakilan BI Gorontalo Dian Nugraha dan diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Dr. Roni Sampir pada Selasa (14/11/2023).

Berita Terkait:  Nelson: Kepemimpinan di Orkestra Festival Metropolitan Punya 5 Hal Menarik

badan keuangan

Sekda Roni Sampir mengatakan, Pemkab Gorontalo terus mendukung upaya percepatan implementasi sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE). Salah satunya dengan penerapan QRIS.

“Penghargaan ini akan memacu pemerintah daerah, dalam memperluas penggunaan transaksi digitalisasi di Kabupaten Gorontalo,” jelas Roni.

Berita Terkait:  PGRI Kabgor Evaluasi Program Merdeka Belajar Episode 24

Ia juga mengharapkan, kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) penentu pajak dan distribusi untuk mengupayakan dan memaksimalkan penggunaan QRIS.

“Diharapkan kepada seluruh OPD penentu pajak dan distribusi untuk mengupayakan memaksimalkan penggunaan QRIS di semua transaksi,” jelasnya.

Berita Terkait:  May Day: Nelson Apresiasi Kontribusi Buruh Bangun Daerah

Ditambahkan Roni, saat ini tak bisa dipungkiri kecanggihan teknologi yang serba digital membuat kita pun tentunya harus mengikuti perkembangan zaman. Termasuk, tambah dia, sistem pembayaran dan transaksi keuangan lainnya.

“Dengan sistem QRIS ini, diharapkan bisa lebih dimaksimalkan lagi baik penggunaannya dan juga sosialisasi kepada masyarakat, agar penggunaan transaksi QRIS bisa lebih dikenal oleh masyarakat,” harap Roni.(*) 

Berita Terkait:  Kucur Bantuan untuk Gorontalo, Nelson Apresiasi Menkes RI

Penulis: Deice