Jumat, 22 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sungai Meluap, Mapolres Gorontalo Terendam Air

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Rabu, 22 September 2021 | 17:35 PM Tag: , ,
  Mapolres Gorontalo yang terendam air akibat luapan suangai. (Foto: Sucipto Mokodompis/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Gorontalo sejak pukul 14.00 Wita mengakibatkan sejumlah wilayah di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo terendam banjir, Rabu (22/9/2021).

Pantauan Hargo.co.id di lapangan, banjir dipicu oleh luapan Sungai Bulota yang melintasi wilayah Kelurahan Hepuhulawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Selain merendam kawasan permukiman warga, banjir juga turut melanda Markas Polres Gorontalo.

Genagan air di halaman Polres Gorontalo terus naik hingga merendam ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SKPT) Polres Gorontalo yang berada pada bagian depan Gedung tersebut.

Sejumlah warga berusaha membersihkan halaman rumah yang dipenuhi material yang dibawa banjir
Sejumlah warga berusaha membersihkan halaman rumah yang dipenuhi material yang dibawa banjir

Di bagian lain, banjir juga merendam sejumlah rumah warga yang ada di sekitar sungai tersebut. Derasnya arus air yang membawa sejumlah material yang memenuhi halaman rumah warga.

“Luapan air sungai. Air cepat sekali naik dan masuk le dalam Rumah,” ujar Warga setempat sambil berusaha mengamankan isi Rumahnya.

Selain itu, banjir juga merendam sebagian jalan di depan Polres Gorontalo hingga ke pintu masuk kampus Universitas Gorontalo. Hal tersebut sempat mengakibatkan kemacetan karena sejumlah pengendara harus berhati-hati melintai genangan air.

Hingga berita ini diturunkan, Reporter Hargo.co.id yang bertugas di lapangan masih berusaha mengumpulkan data jumlah penduduk yang terdampak kejadian tersebut.(*)

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 232 times, 1 visits today)

Komentar