Jumat, 12 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tahun Depan, Asrama Mahasiswa Salemba akan Direnovasi

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 4 Juni 2022 | 21:05 Tag:
  Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer saat meninjau kondisi asrama Gorontalo di Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (4/6/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah provinsi Gorontalo akan memberikan sejumlah anggaran untuk renovasi asrama mahasiswa Gorontalo yang ada di Jakarta. Rencana tersebut akan direalisasikan setelah dianggarkan pada tahun depan. 

Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap proses studi mahasiswa, yang kelak akan menjadi sumber daya manusia (SDM) penerus pembangunan daerah. 

“Ada beberapa bagian perlu kita renovasi dan kami minta waktu karena anggaran tidak bisa langsung ada, kita masih harus duduk bersama dengan teman-teman DPRD,” kata Hamka Hendra Noer saat meninjau kondisi asrama Gorontalo di Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (04/06/2022).

Dirinya mengatakan, anggaran perbaikan asrama tersebut akan menjadi fokus dari setiap Organisasi perangkat daerah (OPD) terkait mengingat keberadaan asrama Gorontalo ini sangat membantu mahasiswa yang ada di perantauan.

“Ini memang harus jadi konsentrasi kami pemerintah. Anak-anak ini, mahasiswa ini adalah generasi penerus dari Gorontalo jadi harus kita prioritaskan. Kalau kita ingin Gorontalo maju harus dimulai dari SDM nya,” katanya menerangkan. 

Dalam kunjungan tersebut, Hamka Hendra Noer juga berpesan kepada mahasiswa Gorontalo yang sedang melanjutkan studi di Jakarta agar bisa lulus tepat waktu dan segera kembali untuk membantu membangun provinsi Gorontalo ke depan.

“Saya berharap bantuan ini bisa membuat adik adik mahasiswa bisa lebih nyaman dan tidak mengalami kendala dalam belajar sehingga bisa lulus tepat waktu agar bisa kembali ke Gorontalo. Karena pembangunan daerah tidak lepas dari SDM,” katanya menandaskan. (***) 

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 8 times, 1 visits today)

Komentar