Rabu, 20 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Target Vaksinasi Tercapai Perlu Peran Semua Pihak

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Minggu, 19 September 2021 | 06:05 AM Tag: ,
  Suasana rapat Forkopimda yang dilaksanakan akhir pekan kemarin di ruang kerja Bupati Gorontalo. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Keinginan pemerintah daerah yang menargetkan capaian vaksinasi 80 persen di saat hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Gorontalo di bulan November mendatang bisa tercapai dengan adanya peran semua pihak. Ini dikatakan oleh Ketua DPRD Syam T Ase seusai melakukan rapat forkopimda akhir pekan kemarin.

Syam mengatakan, seluruh komponen dan stakeholder di Kabupaten Gorontalo harus kompak melakukan itu. 

“Jangan hanya Kepala desa dan aparat kecamatan dan pemerintah daerah yang ditekan, tetapi bagaimana kontribusi pihak perbankan dan seluruh yang berkaitan dengan perizinan dan lainnya semua harus dimaksimalkan,” ungkap Syam. 

Syam menambahkan, termasuk Kementerian Agama pun harus dilibatkan dalam mencapai target vaksin di Kabupaten Gorontalo. 

“Orang yang mau menikah persyaratkan untuk membawa 10 orang untuk dilakukan vaksin keluarganya, termasuk wartawan juga harus punya kontribusi, minimal mengajak untuk sama-sama melakukan vaksin dan jangan menyebarkan informasi yang hoax,” tutur Syam, Ahad (19/09/2021)

Ia menambahkan, vaksinasi ini adalah tanggungjawab kita semua, sehingga sebagai ketua DPRD Syam mendorong anggota DPRD bisa 80 persen dilakukan vaksinasi. 

“Alhamdulillah saat ini baru sekitar 40 persen aleg yang melakukan vaksinasi, dan staf secretariat Alhamdulillah sudah sebagian besar divaksin, hanya anggota yang harus dimaksimalkan,” tandas Syam (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar