ramadan2024

Tarif Parkir Senggol Mencekik, Ini Daftarnya

×

Tarif Parkir Senggol Mencekik, Ini Daftarnya

Sebarkan artikel ini
Suasana parkir pasar senggol Kota Gorontalo yang hampir setiap tahun selalu banyak di padati warga yang melakukan aktivitas jual beli. (Foto Jalal Khan/Gorontalo Post)

Hargo.co.id GORONTALO – Sejak semalam (20/6) atau bertepatan dengan malam ke 16 ramadan aktivitas di pasar senggol, Kota Gorontalo mulai terlihat.

badan keuangan

Hampir sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pasar senggol yang seharusnya menjadi berkah warga Gorontalo dan para pedangang ternyata menyimpan sejumlah sorotan. Salah satunya yakni mahalnya tarif parkiran kendaraan di pasar senggol

Salma Husain Warga kelurahan Sipatana Kota Gorontalo kepada Gorontalo Post menyangkan untuk tarif parkir kendaraan di pasar senggol yang sudah ditetapkan Pemerintah Kota Gorontalo masih terbilang mahal yakni Rp 15 ribu untuk mobil.

Example 300250

Berbeda dengan tarif parkir kendaraan di luar kawasan Mall Gorontalo yang hanya mematok Rp 5 ribu rupiah untuk tarif parkir mobil.

“Seharusnya tarif parkir di pasar senggol diseragamkan dengan tarif parkir di tempat lain. Dengan begitu masyarakat tidak dibebani dengan tarif parkir yang mahal,”harap Salma Husain.

Diwawancarai terpisah Walikota Gorontalo Marten Taha mengatakan, untuk retribusi parkir sendiri, pemerintah Kota Gorontalo sudah memetakan wilayah-wilayah mana saja yang akan dijadikan lokasi parkir termasuk besaran retribusinya.

Ramadhan 2024

Untuk parkir sendiri sudah ditetapkan tarifnya, yakni mobil Rp 15.000, motor Rp 5.000 dan roda tiga itu Rp 10.000.

“Jadi tarif parkir di pasar senggol ini justru lebih rendah dibanding tahun-tahun sebelumnya yang mencapai puluhan ribu rupiah,”kata Marten Taha.



hari kesaktian pancasila