Saturday, 31 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Idul Adha, Panitia Kurban Diminta Minta Laporkan Datanya

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara , pada Saturday, 17 July 2021 | 16:05 PM Tags:
  Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Gorontalo Utara, Asrin U. Menu

Hargo.co.id, GORONTALO – Kepala Dinas (Kadis) Peternakan dan Kesehatan Hewan (Nakeswan) Gorontalo Utara (Gorut), Asrin U. Menu, meminta agar segera melaporkan datanya. Ini ditujukan kepada para panitia kurban untuk segera melapor ke instansi terkait data dan lokasi hewan kurban serta tempat penyembelihan.

“Tujuannya yakni agar kami dapat melakukan monitoring kesehatan hewan sebelum dilakukan penyembelihan dan juga setelah penyembelihan. Pekan depan sudah pelaksanaan Hari Raya Idul Adha, dan tentunya akan ada banyak pemotongan hewan kurban. Untuk itu,diharapkan kepada para panitia untuk dapat segera saja melapor kepada pihak dinas,” ungkapnya.

Saat ini, kata Asrin U. Menu, pihak dinas telah mempersiapkan tim yang akan diturunkan ke setiap lokasi penyembelihan hewan kurban yang ada di Gorontalo Utara. Maklum, pemeriksaan kesehatan hewan kurban,  kata Asrin U. Menu, meliputi eksterior atau kondisi hewan kurban tersebut. 

“Untuk pemeriksaan kesehatan hewan kurban tersebut juga ada dua tahap, setelah eksterior, untuk tahapan berikutnya pada saat setelah penyembelihan meliputi kesehatan dagin dan lainnya,” jelasnya.

Makanya, dengan semakin cepatnya data yang masuk, maka akan semakin baik bagi pihak dinas terutama terkait dengan penyusunan jadwal tim medis. 

“Namun untuk tim medis sudah dipersiapkan dan nantinya mereka akan mobile dalam melakukan pemeriksaan,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar