Senin, 26 September 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terkait Rekonsiliasi Iuran PPU, Begini Kata Sherman Moridu

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Boalemo , pada Jumat, 23 September 2022 | 22:05 Tag:
  Sekda Boalemo Sherman Moridu (kiri), ketika rapat bersama pihak BPJS Provinsi Gorontalo, terkait rekonsiliasi iuran jaminan kesehatan bagi PPU. (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sekda Boalemo, Sherman Moridu, menyambut dan mengapresiasi pihak BPJS Provinsi Gorontalo, yang pada Jumat 23/09/2022 belum lama ini, menggelar rapat bersama terkait rekonsiliasi iuran jaminan kesehatan bagi Pekerja Penerima Upah (PPU), di lingkungan Pemkab Boalemo.

Mencermati penyampaian dari pihak BPJS pada kesempatan itu, kata Sherman Moridu, Boalemo dapat program Universal Health Coverage (UHC). Menurutnya, ini membutuhkan perjuangan, pemahaman, serta komitmen. 

“Sebab, kalau tidak ada komitmen, mungkin sulit terwujud,” ujarnya pada rapat yang turut dihadiri Kepala BPJS Provinsi Gorontalo Muhammad Yusrizal, dan Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan, Richard Friki Casut, tersebut.

Doktor Administrasi Publik itu kemudian memastikan, jika Pemerintah Daerah Boalemo, selalu mengedepankan bagaimana di tengah-tengah keterbatasan keuangan, dapat melaksanakan hal-hal yang mandatory. Seperti halnya untuk jaminan kesehatan bagi PPU di Boalemo.

Sementara itu, Kepala BPJS Provinsi Gorontalo, Muhamad Yusrizal, menuturkan, bahwa rekonsiliasi tersebut, dilaksanakan 4 kali dalam setahun. Dijelaskannya, yang dilaksanakan pihaknya saat ini, adalah Triwulan tiga dengan maksud melakukan pemadanan data. 

“Dengan begitu, kita mendapatkan data yang valid, yang bisa dipertanggung jawabkan untuk pembayaran iuran jaminan kesehatan,”ujarnya, menerangkan.

Ia pun mengapresiasi Pemkab Boalemo, karena Boalemo mendapatkan program UHC. Tentu kata dia, ini komitmen Pemkab Boalemo itu sendiri, dalam memberikan jaminan kesehatan bagi PPU di lingkungan Pemkab Boalemo. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 26 times, 1 visits today)

Komentar