Kabar Politik

Terpilih di Pilgub, Tiap Tahun Nelson-Kris Siapkan 2.000 Beasiswa Bagi Siswa Kurang Mampu

×

Terpilih di Pilgub, Tiap Tahun Nelson-Kris Siapkan 2.000 Beasiswa Bagi Siswa Kurang Mampu

Sebarkan artikel ini
Terpilih di Pilgub, Tiap Tahun Nelson-Kris Siapkan 2.000 Beasiswa Bagi Siswa Kurang Mampu
Paslon Nelson-Kris saat melakukan kampanye di jalan Rambutan, Kelurahan Tomulobutao, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, Jumat (4/10/2024). (Foto: Tim pemenangan NKRI)

Hargo.co,id, GORONTALO – Dalam mendukung pendidikan yang berkualitas untuk masyarakat, pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Nelson PomalingoKris Wartabone menyiapkan 2000 beasiswa setiap tahun bagi para siswa berprestasi yang tergolong dalam ekonomi lemah.

Berita Terkait:  Sambangi Korban Banjir di Tolinggula, Roni-Ramdhan Bagi-bagi Bantuan

badan keuangan

Hal ini ditegaskan saat kampanye pertemuan terbatas Nelson-Kris di Jalan Rambutan, Kelurahan Tomulobutao, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, Jumat (4/10/2024).

Pemaparan program ini langung disambut antusias warga yang hadir. Mereka pun menyimak menyimak ketika program dijelaskan secara rinci oleh Nelson Pomalingo. Warga sangat tertarik, karena program yang dipaparkan sangat sesuai dengan kondisi hidupnya.

Berita Terkait:  Cak Imin Tak Penuhi Panggilan KPK Sebagai Saksi Dugaan Kasus TKI

badan keuangan

Mustar Adam, seorang penjual es keliling, salah satu yang hadir di lokasi meski hanya berdiri di luar sambil menjaga gerobak dagangannya, nampak serius menyimak tiap program yang dijelaskan.

Menurut warga Buladu ini, program pasangan Nelson-Kris bila terlaksana akan sangat membantu dirinya.

Berita Terkait:  Tak Hanya di Gorut, Paket ROMANTIS Turut Bantu Warga Korban Banjir di Limboto dan Kota

“Penghasilan saya dari berjualan es ini tidak menentu. Kadang ramai, kadang sepi. Ramai pun jika ada acara kampanye atau hajatan saja,” kata Mustar Adam yang memiliki 3 anak yang masih bersekolah.

Ia mengakui, penghasilannya dari berjualan es jelas tidak bisa terlalu diharapkan untuk menunjang masa depan pendidikan ketiga anaknya.

Berita Terkait:  Di Tangan Merlan Industri Kecil Bone Bolango Tumbuh Pesat, Bukti Keberpihakan ke Wong Cilik

Jangankan sampai ke jenjang kuliah, bisa membiayai sampai selesai tingkat menengah atas pun sudah sangat baik.

“Tadi saya dengar Pak Nelson bicara soal beasiswa. Saya sangat berharap dia jadi gubernur supaya program beasiswa itu berjalan. Syukur-syukur anak saya ada yang dapat,” harapnya.

Berita Terkait:  Ikhtiar Menuju Pilkada 2024, Amran-Irwan Daftar di Nasdem Bone Bolango

Harus diakui bahwa deretan rencana program kerja Nelson-Kris memang sangat membumi. Sebab, sesuai dengan kebutuhan masyarakat Gorontalo saat ini.

Khusus pendidikan, pemberian beasiswa akan menjadi salah satu solusi, karena sektor satu ini, pembiayaannya sangat mahal.(*) 

Berita Terkait:  Dukungan dari Petinggi Golkar Terus Mengalir, Tonny Makin Optimis Raih Rekom DPP

Penulis: Deice