Wednesday, 29 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



TMMD ke 112 di Suwawa Timur Resmi Dibuka, Sasaran Utama Jalan dan Vaksinasi Masal

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Bone Bolango , pada Wednesday, 15 September 2021 | 20:05 PM Tags: ,
  Danrem 133 Nani Wartabone, Brgjen TNl Amrin Ibrahim, S.IP (kedua kiri) bersama unsur Forkopimda saat tiba di lokasi pelaksanaan TMMD ke 112 di Dusun III Limboahu, Desa Poduwoma Kecamatan Suswawa Timur, Kabupaten Bone Bolango. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Kodim 1304 Gorontalo tahun anggaran 2021, yang dilaksanakan di Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, resmi dibuka pada Rabu (15/09/2021).

Kegiatan yang akan berlangsung mulai dari 15 September hingga 18 Oktober 2021 ini, dibuka langsung oleh Danrem 133 Nani Wartabone, Brgjen TNl Amrin Ibrahim, S.IP, dan dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bone Bolango.

Danrem 133 Nani Wartabone, Brgjen TNl Amrin Ibrahim, S.IP, didampingi Letkol Czi Donny Ardiwidha M. Han selaku Dan Satgas TMMD, Kodim 1304 Gorontalo menjelaskan, dimana kegkatan ini akan dilaksanakan kurang lebih 30 hari dengan sasaran fisik seperti pembangunan jalan dan drainase.

“Jadi pelaksanaan TMMD ke 112 ini, kita melibatkan 110 orang anggota dari Korem, Kodim, Polres Bone Bolango, Lanal Gorontalo, Sat Radar, dan juga dari unsur Pemerintah Kabupaten Bone Bolango. Kita kerjakan ini bersama sama. Sasaran fisik yaitu pembuatan rabat beton sepanjang 1.099 meter, dan pembuatan drainasi sepanjang 1.485 meter,” jelas Danrem 133 Nani Wartabone.

Lanjut Jendral bintang satu itu juga mengungkapkan, disamping itu ada sasaran non fisik lainnya yang akan dilaksanakan, dan tentunya akn melibatkan seluruh instansi terkait.

“Selain jalan dan drainase, ada sasaran non fisik yang kita kerjakan, yaitu vaksinasi masal, pembekalan bela negara bagi masyarakat disini, dengan harapan selesai kegiatan, pengetahuan tentang bela negara masyarakat di sini akan semakin mantap, semakin cinta tanah air, negara dan bangsa, dan yang tidak kalah penting, semakin banyak yang tervaksin,” ungkap Brgjen TNl Amrin Ibrahim, S.IP.

Orang nomor 1 di lingkungan TNI Angkatan Darat di wilayah Provinsi Gorontalo itu menambahkan, setelah ini pihaknya berencana akan melaksanalan vaksinasi Covid-19 secara gratis kepada warga yang ada di Kecamatan Pinogu atau tepatnya di wilayah ujung Timur Gorontalo.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 30 times, 1 visits today)

Komentar