Senin, 17 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Trend Hijab 2018: Busana Casual Masih Digandrungi 

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo LifeStyle , pada Sabtu, 11 Agustus 2018 | 07:00 AM Tag: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Sepertinya trend busana hijab bergaya casual plus warna soft masih tetap booming di tahun 2018 ini. Para perancang sepertinya tahu akan minat kalangan remaja juga wanita dewasa untuk membuat pemakai hijab aman namun tetap terlihat stylish, elegan dan cantik.

Demikian juga busana hijab yang saat ini meramaikan Trend Hijab Expo 2018. Di Atrium Citimall Gorontalo. Gelaran fashion muslimah terbesar yang diikuti 21 peserta dari Jakarta, Bandung, Surabaya dan Makassar ini umumnya tetap menghadirkan fashion dengan gaya casual plus warna pastel.

Tak terkecuali bagi pecinta dress, konsep glamour dengan variasi payet atau bordir menjadi sesuatu yang harus dimiliki. Nuansa kemerdekaan tetap diangkat dalam wujud fashion warna merah dan putih, selain koleksi Syar’i yang sengaja ditampilkan untuk menyambut Idul Adha nanti.

Event Director Trend Hijab Expo 2018, Andi Zulfikar mengatakan, Gorontalo menjadi kota ke 8 dilaksanakan ajang bergengsi ini. Selain mengingat masyarakat Gorontalo yang religius, Gorontalo menjadi pasar potensial busana muslim.

“Gorontalo menjadi pasar potensial busana muslim. Permintaan akan busana muslim cukup tinggi. Soal konsep busana, kami masih pelajari seperti apakah yang diminati masyarakat Gorontalo, karena daerah yang satu dengan lainnya tidak sama, malah ada daerah yang minatnya akan busana glamour sangat tinggi,” ungkap Andi Zulfikar, kemarin, Jumat (11/8).

Menurutnya pula, hijab sudah sangat tematis. Kalaupun ada tema terkait dengan Perayaan HUT Proklamasi namun tidak begitu banyak, kebanyakan mengusung tema casual dengan warna soft.

Dari gelaran ini dirinya berharap, agar moment ini bisa memotivasi perancang Gorontalo untuk mengembangkan fashionnya.

“Kita juga berharap desainer Gorontalo terpacu untuk mengembangkan fashionnya, tidak hanya diGorontalo tetapi juga di daerah-daerah lain,” tandasnya. Trend Hijab Expo 2018 ini akan berlangsung sampai dengan Sabtu (12/8) hari ini, yang dimeriahkan oleh Indra Bekti, Aldilla Jelita, Ferry Anwar dan Gessy Selvia.(gp/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar