Sabtu, 3 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



UEFA Super Cup 2022: Bungkam Eintracht Frankfurt, 5 Pemain Real Madrid Tampil Gemilang

Oleh Admin Hargo , dalam Sepakbola Sportivo , pada Kamis, 11 Agustus 2022 | 16:05 Tag: , , , , , , , ,
  Para pemain Real Madrid saat merayakan gelar UEFA Super Cup 2022. Foto: Twitter/ChampionsLeague.

Hargo.co.id, HELSINKI – Real Madrid sukses menggondol trofi UEFA Super 2022 setelah menaklukkan Eintracht Frankfurt.

Bermain di Stadion Olimpiade Helsinki, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB, El Real unggul 2-0 atas tim Jerman tersebut.

Dua gol kemenangan Madrid lahir lewat aksi David Alaba (37′) dan Karim Benzema (65′).

Raihan positif ini tak terlepas dari penampilan gemilang sejumlah penggawa El Real.

Dari sekian banyak nama, ada setidaknya lima pemain yang paling menonjol. Siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini.

1. Casemiro
Gelandang asal Brasil ini menjadi pemutus serangan Frankfurt sebelum menembus pertahanan El Real. Total, Casemiro mampu melakukan sembilan tekel sukses, dua intersep, dan satu blok.

Tak cuma itu, Casemiro juga aktif membantu serangan El Real dengan catatan 54 umpan akurat dari 64 percobaan. Tak ayal, Who Scored memberinya nilai 8,6, yang tertinggi dibanding pemain Madrid lainnya.

2. Karim Benzema
Lagi dan lagi, Benzema membuktikan bahwa dirinya belum habis. Striker gaek asal Prancis itu menunjukkan kualitasnya sebagai finisher ulung.

Satu gol yang dia bukukan di laga ini mengantar Benzema menjadi top skor kedua sepanjang masa Real Madrid. Eks bomber Lyon itu sudah mengumpulkan 324 gol, melewati catatan striker legendaris, Raul Gonzalez (323 gol).

Benzema hanya tertinggal dari Cristiano Ronaldo, yang sudah mengemas 451 gol untuk Madrid. Nilai 7,4 disematkan oleh Who Scored.

3. David Alaba
Alaba seolah menjelma sebagai Sergio Ramos di awal kedatangannya di Ibu Kota Spanyol, musim lalu. Tak cuma tangguh dalam bertahan, bek asal Austria ini juga cukup produktif dalam mencetak gol.

Hal itu juga dibuktikan pada laga kontra Frankfurt. Alaba membuka keran gol El Real dan mampu mengubah jalannya pertandingan. Who Scored pun memberinya nilai 7,8.

4. Toni Kroos
Merupakan otak permainan El Real. Selama 85 menit di lapangan, Kroos mencatatkan 94 persen akurasi umpan.

Gelandang asal Jerman itu juga mampu melepaskan tiga umpan kunci berbahaya. Kroos mendapat nilai 7,3 dari Who Scored.

5. Thibaut Courtois
Real Madrid mungkin saja kebobolan dua gol andai Courtois tidak melakukan penyelematan gemilang terhadap peluang yang didapat pemain Frankfurt, Daichi Kamada dan Ansgar Knauff di babak pertama.

Total, kiper asal Belgia ini melakukan tiga penyelematan penting yang menghindarkan gawangnya dari kebobolan. Courtois mendapat rating 7,3 dari Who Scored.(JPNN.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “5 Pemain Real Madrid yang Tampil Gemilang Lawan Frankfurt, Nomor 2 Ukir Rekor Spesial“. Pada edisi Kamis, 11 Agustus 2022.
(Visited 57 times, 1 visits today)

Komentar