Kab. Boalemo

Warga Keluhkan Kondisi Jembatan di Wonosari

×

Warga Keluhkan Kondisi Jembatan di Wonosari

Sebarkan artikel ini
Kondisi Jembatan
Jembatan di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo yang dikeluhkan warga. (Foto: Rizki Tahtiar Dalanggo/Mahasiswa Magang UNG)

Hargo.co.id, GORONTALO – Masyarakat Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, mengeluhkan kondisi jembatan yang tidak layak pakai dan sampai dengan saat ini belum mendapat perhatian dari pemerintah daerah setempat.

hari kesaktian pancasila

Diketahui jembatan tersebut merupakan salah satu akses warga Desa Suka Maju untuk menuju ke Jalan Trans Sulawesi. Namun, karena kondisi fisik jembatan rusak, pengendara dan warga sekitar tak bisa memanfaatkannya lagi.

Jafar Yantu (48) warga setempat mengatakan, sudah kurang lebih satu tahun jembatan itu rusak dan tidak ada tindak lanjut dari pemerintah.

hari kesaktian pancasila

“Kerusakan jembatan ini kira-kira sudah mau satu tahun lebih belum ada tindakan jelas dari pemerintah,” kata Jafar saat diwawancarai awak media.

Ia menyebutkan penyebab kerusakan, dikarenakan beberapa faktor, yakni genangan air dan truk-truk besar yang sering lalu lalang di jembatan itu.

Example 300250

“Jembatan rusak pak, dikarenakan beberapa faktor. Yang pertama, yakni akibat dari genangan air dan kedua akibat dari truk-truk besar sering lalu lalang melewati jembatan ini,” tambahnya.

“Warga setempat menjadi takut melewati jembatan ini dan terpaksa harus putar balik kalau mau ke jalan trans,” tambahnya.(*)

Penulis: Rizki Tahtiar Dalanggo/Mahasiswa Magang UNG
Editor: Rendi Wardani Fathan

Berita Terkait:  Ini Langkah Kepala Desa Bajo Jaga Kelestarian Lingkungan


hari kesaktian pancasila