Rabu, 6 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Yuk Cegak Risiko Alzheimer dari Sekarang

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Senin, 27 Maret 2017 | 09:40 Tag:
  

Hargo.co.id- Alzheimer adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti setiap orang. Penyakit ini bisa membuat seseorang kehilangan akal dan pikiran. Alzheimer juga kini banyak menyerang anak muda.

Sebenarnya alzheimer sangat dipengaruhi oleh faktor genetik. Namun, para pakar kesehatan meneliti bahwa ada faktor lain yang bisa membuat seseorang terserang alzheimer.

Faktor tersebut antara lain yaitu nutrisi, pendidikan, diabetes dan aktivitas mental serta fisik. Dengan mengetahui betapa besarnya efek dari penyakit ini, tentunya pencegahan wajib dilakukan sedini mungkin.

Alzheimer memang susah diobati, tapi masih bisa dicegah.

Bagaimana cara mencegah alzheimer? Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah alzheimer, seperti dilansir laman MSN:

1. Perhatikan makanan yang Anda konsumsi.

Diet yang tepat bisa berkontribusi untuk menurunkan risiko penurunan kognitif, khususnya diet yang disebut MIND diet.

Singkatan dari Mediterranean-DASH Intervention for Neurodegenerative Delay. Ini adalah versi hybrid dari Mediterania dan DASH diet, berfokus untuk otak.

Berries, minyak zaitun, kacang-kacangan dan sayuran hijau berdaun gelap adalah makanan pokok masyarakat yang baik untuk mencegah penurunan kognitif.

2. Tetap aktif

National Institute on Aging menemukan bahwa olahraga juga bisa memainkan peran kunci dalam mengurangi risiko Alzheimer dan penurunan kognitif.

National Institute on Aging merekomendasikan latihan kekuatan dan latihan kardiovaskular. Olahraga bisa memiliki manfaat kesehatan tambahan yang baik bagi jantung, tubuh dan otak Anda.

(Visited 4 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar