Edukasi

333 Mahasiswa UT Gorontalo Jalani Prosesi Wisuda

×

333 Mahasiswa UT Gorontalo Jalani Prosesi Wisuda

Sebarkan artikel ini
Wisuda Mahasiswa UT
Pengukuhan Wisudawan UT pada pelaksanaan wisuda periode November 2023, Sabtu (25/11/2023).

Hargo.co.id, GORONTALOUniversitas Terbuka (UT) Gorontalo menggelar wisuda periode November bagi mahasiswa program sarjana dan diploma yang telah menyelesaikan studinya. Prosesi wisuda dilangsungkan melalui sidang senat terbuka, Sabtu (25/11/2023).

Berita Terkait:  Dekan FSB UNG Apresiasi Mahasiswa Pada Peringatan Bulan Sastra

badan keuangan

Berdasarkan data yang diperoleh, jumlah mahasiswa UT yang menjalani prosesi wisuda kali ini, sebanyak 333 mahasiswa.

Pengukuhan para wisudawan UT sendiri dilakukan oleh Rektor UT Prof. Ojat Darojat M.Bus. Ph.D., dalam yang diwakili oleh Direktur Sekolah Pascasarjana UT Prof Dr. Maman Rumanta, M.Si didampingi Direktur UT Gorontalo, Safriansyah, S.Sos,. M.Si dan disaksikan oleh Pejabat Gubernur Gorontalo, Ir. Ismail Pakaya.

Berita Terkait:  Tangkal Perundungan di Kalangan Siswa Lewat Pelatihan

badan keuangan

Dalam Sambutannya, Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Terbuka Prof Dr. Maman Rumanta, M.Si menyampaikan kegiatan wisuda yang dilaksanakan pihaknya merupakan bentuk layanan kepada alumni dalam rangka apresiasi terhadap pencapaian pembelajarannya di UT, juga sekaligus memperkenalkan bahwa UT Gorontalo tetap eksis melahirkan lulusan-lulusan yang berkualitas di wilayah Provinsi Gorontalo.

“Selama 39 tahun UT sudah mampu melahirkan lulusan lulusan terbaik. Pada penerimaan CPNS tahun 2019, lulusan UT paling banyak terterima. Hal ini membuktikan UT telah menjadi kampus unggulan, tidak hanya untuk mahasiswa lanjutan tapi juga untuk kaum milenial,” ujarnya.

Berita Terkait:  Pesan Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo usai Lantik Pengurus Ormawa

Dia juga mengatakan, salah bentuk partisipasi UT dalam rangka memperhatikan dan memberikan akses pendidikan perguruan tinggi juga diberikan pada kaum disabilitas. Yang mana, tambah Maman, ada kurang lebih 10 penyandang disabilitas yang menempuh pendidikan di UT Gorontalo.

“Dan ini memang tuntutan dan kewajiban negara untuk bahwa siapapun dia itu berhak untuk ikut yang namanya pendidikan, dan Alhamdulillah ada beberapa kemarin kurang lebih 10 orang disabilitas yang menempuh pendidikannya di UT Gorontalo,” katanya.

Berita Terkait:  Mahasiswa KKN UNG Diharap Jaga Nama Baik Almamater

Terakhir, Maman menyampaikan harapannya agar para wisudawan mampu menjaga nama baik UT. Diharapkannya pula, para wisudawan bisa memperkenalkan UT kepada keluarga dan sahabat agar mau menimba ilmu di UT.

“Kami juga berharap apa yang menjadi target UT, yakni pada tahun 2025 ada sejuta mahasiswa bisa terwujud,” tutup Maman.(*) 

Berita Terkait:  Lomba Penulisan Sastra Peksimitas UNG Diikuti Puluhan Peserta

Penulis: Diyanti Niode
Editor: Rendi Wardani Fathan