Kab. Gorontalo

19 Regu Ambil Bagian Lomba Adu Cepat Dayung Perahu FPDL

×

19 Regu Ambil Bagian Lomba Adu Cepat Dayung Perahu FPDL

Sebarkan artikel ini
dayung perahu
Sejumlah nelayan ikut serta pada lomba perahu di Festival Pesona Danau Limboto. (Foto: Nur Nadiva Daeng/Mahasiswa Magang)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sejumlah nelayan di Kabupaten Gorontalo mengikuti adu cepat dayung perahu Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) tahun 2023, Selasa (20/6/2023) di pentadio resort kawasan Danau Limboto.

badan keuangan

Ibrahim Jantu selaku Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Gorontalo mengatakan, peserta yang ikut serta dalam lomba perahu dayung merupakan para nelayan-nelayan di sekitaran Danau Limboto. Jumlahnya, kata dia, ada 38 peserta yang terbagi dalam 19 regu. Setiap regu terdiri dari dua peserta.

“Peserta yang ikut serta dalam lomba dayung perahu ini merupakan nelayan-nelayan seputaran danau limboto. Antara lain dari Pentadio, Pentadio Barat, Pentadio Timur, Bulota, Kayu Bulan, Tabongo dan lain-lain,” kata Ibrahim.

badan keuangan

Ia mengungkapkan, lomba ini memperebutkan total hadiah Rp 8.250.000.

“Untuk total hadiah yaitu Rp 8.250.000,00. Mereka (Peserta) dinilai pada kecepatan menggayung perahu,” kata Ibrahim.

Ia berharap, kedepannya para peserta dapat membenahi diri dan mempelajari seperti apa teknik menggayung perahu. Sebab, menurut Ibrahim, di lomba yang akan datang, pihaknya akan mengundang peserta dari daerah di luar Kabupaten Gorontalo.

Example 300250

“Kami berharap kedepannya para peserta ini dapat mempelajari di youtube seperti apa teknik menggayung perahu. karena kedepannya kita juga akan mengundang penggayung perahu dari danau-danau yang lain, seperti Tondano dan Poso. Karena ini juga merupakan ivent nasional, jadi kita akan melibatkan peserta dari daerah lain,” ungkapnya. (*)

Penulis: Nur Nadiva Daeng/Mahasiswa Magang UNG

Berita Terkait:  Komit Meningkatkan Kualitas Manajemen Kepegawaian


hari kesaktian pancasila