Senin, 30 Januari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Atlit Berprestasi Akan Diberi Reward

Oleh Admin Hargo , dalam Sportivo , pada Jumat, 23 Desember 2022 | 16:05 Tag: , , , , , ,
  Atlit Berprestasi Akan Diberi Reward

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebagai bentuk apresiasi kepada para atlit berprestasi, Pemkab Pohuwato menyiapkan hadiah pembinaan bagi para atlit yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Gorontalo 2022. Keberpihakan pemerintah daerah untuk para atlit ini pun disambut baik Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pohuwato, Benni Nento.

Disampaikannya, kepedulian pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Saipul A. Mbuinga, terhadap para atlit daerah tergambarkan dalam postur APBD 2023 yang juga mengalokasikan dana pembinaan untuk para atlit berprestasi yang peruntukannya juga untuk para atlit yang mengikuti Porprov Gorontalo 2022.

banner 728x485

“Tentu ini akan ada perhatian dari pemerintah daerah berupa pemberian hadiah bagi atlit berprestasi melalui dana pembinaan. Khususnya atlit yang mengikuti Poprov. Ini sudah di anggarkan dan nanti akan diserahkan di tahun 2023. Kami sebagai Koni tentu mengucapkan banyak Terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati beserta Ketua DPRD atas perhatiannya terhadap olahraga Pohuwato,” ucap Beni Nento, kepada media ini, Jumat (23/12/2022).

Dalam kesempatan itu, kata Legislator Bumi Panua ini. Dalam gelaran Poprov Gorontalo 2022, kontingen Pohuwato berhasil menempati urutan empat dari Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo, dengan torehan 69 medali di semua cabang Olah Raga.

“Torehan putra putri terbaik Bumi Panua alhamdulillah menempatkan kita diperingkat empat. Tentu ini melampaui target kita yang hanya menargetkan 49 medali. Alhamdulillah kita dapat 13 medali Emas dari target 12, perak kita dapat 14 dari target 16, tapi perunggu kita hanya target 17 tapi dapat 42. Total ada 69 medali. Ini tentu suatu pencapaian yang positif bagi kita,”

Diakhir penyampaiannya, Dirinya kembali menyampaikan banyak Terima kasih kepada pemerintah daerah dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi kepada kontingen Pohuwato di ajang Porprov Gorontalo 2022.

“Ucapan Terima kasih kepada semua pelatih, official team dan semua atlit dan masyarakat Pohuwato yang telah memberikan dukungan kepada para atlit hingga mampu meraih hasil yang baik. Semoga ini menjadi spirit kita semua untuk bisa mencapai hasil yang lebih baik lagi di kontes-kontes yang akan datang,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Kontingen Kabupaten Pohuwato berhasil meraih medali Emas di cabang olahraga Atletik, Futsal, Gateball, Karate (2), Kempo, Kick Boxing (4), Pencak silat serta Renang (2). (*)

Penulis: Ryan Lagili

(Visited 88 times, 1 visits today)

Komentar