Kab. Bone Bolango

Auditorium Bone Pesisir Mulai Dioperasikan, Bisa Ngurus Perizinan dan Dokumen Kependudukan

×

Auditorium Bone Pesisir Mulai Dioperasikan, Bisa Ngurus Perizinan dan Dokumen Kependudukan

Sebarkan artikel ini
Auditorium Bone Pesisir Mulai Dioperasikan, Bisa Ngurus Perizinan dan Dokumen Kependudukan
Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli ketika menyerahkan KTP kepada warga yang mengurusi salah satu dokumen kependudukan tersebut, di auditorium Bone Pesisir, Kamis (1/2/2024). (Foto: Yudi)

Hargo.co.id, GORONTALO – Janji-janji Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli kepada warga pesisir mulai terus direalisasikannya. Selain menghadirkan dokter spesialis pada pelayanan kesehatan gratis, Merlan juga memenuhi janji pengoperasian auditorium sebagai Mal Pelayanan Publik (MPP).

Berita Terkait:  Lahirkan Generasi Unggul Lewat Program Kakanda

badan keuangan

Di gedung yang terletak di Desa Tihu, Kecamatan Bonepantai itu, warga bisa menikmati layanan pengurusan administrasi kependudukan (Adminduk) maupun dokumen kependudukan dan izin usaha yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Bone Bolango.

“Mulai hari ini kita memulai pelayanan pengurusan dokumen kependudukan dan izin usaha yang dilakukan oleh Dukcapil dan PTSP. Kita bersyukur bahwa di usia ke-21 Kabupaten Bone Bolango kita sudah bisa memanfaatkan gedung auditorium ini,” ungkap Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli saat meresmikan pemanfaatan sekaligus memantau pelayanan di MPP Bone Pesisir tersebut, Kamis (1/2/2024).

Berita Terkait:  Pemkab Bone Bolango Buka Pos Pengaduan Bagi Korban Longsor Tambang Suwawa yang Belum Ditemukan

badan keuangan

Dengan adanya layanan yang diberikan di MPP, warga sudah tak perlu lagi jauh-jauh dan mengeluarkan biaya transportasi ke pusat ibu kota.

“Saat ini kita buka pelayanan seminggu sekali di sini pada setiap hari Kamis dari jam 09 pagi sampai 15.00 Wita. Ini langkah awal pemanfaatan MPP sehingga bermanfaat untuk masyarakat,” kata Merlan.

Berita Terkait:  Aneh, THR Karyawan PDAM Bonbol Tahun 2024 Diminta Setahun Sebelum Idulfitri

Dirinya juga menambahkan, kedepan pihaknya akan membuka juga Satgas Pelayanan Masyarakat Miskin ditempat tersebut.

Ia pun berharap gedung tersebut bisa dirawat dan dijaga dengan baik terutama dari segi kebersihan oleh pihak Kecamatan.(*) 

Berita Terkait:  Keinginan Merlan untuk Tiga Wilayah Terpencil Terus Terwujud

Penulis: Rendi Wardani Fathan