Kab. Bone Bolango

Keinginan Merlan untuk Tiga Wilayah Terpencil Terus Terwujud

×

Keinginan Merlan untuk Tiga Wilayah Terpencil Terus Terwujud

Sebarkan artikel ini
Keinginan Merlan untuk Tiga Wilayah Terpencil Terus Terwujud
Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli ketika memberikan arahan pada kegiatan penyusunan rancangan RKPD dan Musrenbangda, Senin (22/4/2024) malam.

Hargo.co.id, GORONTALO – Satu-persatu keinginan Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli terhadap tiga wilayah terpencil, yakni Bulango Ulu, Bone Pesisir dan Pinogu dalam hal pendidikan, kemiskinan dan pelayanan publik terus terwujud.

Berita Terkait:  Perbaikan Jalan di Talango, Warga Diminta Bersabar

badan keuangan

Mulai dari pelayanan publik. Dulu, masyarakat di wilayah Bone Pesisir yang ingin memperoleh layanan kependudukan harus merelakan waktu berjam-jam dan biaya yang besar untuk hal tersebut. Sebab, pelayanan dokumen kependudukan hanya ada di pusat kabupaten, yakni di Kecamatan Suwawa.

Menyikapi hal ini, Merlan pun melahirkan sebuah inovasi. Yaitu, membuka layanan dokumen kependudukan di auditorium Bone Pesisir seminggu sekali.

Berita Terkait:  Ranperda APBD 2024 Bone Bolango Disepakati

badan keuangan

Pasca gagasan itu dilaksanakan oleh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, masyarakat di wilayah bone pesisir kini tak perlu lagi capek-capek dan mengeluarkan biaya yang besar untuk mendapatkan pelayanan dokumen kependudukan.

“Alhamdulillah ini banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. Kedepan kita ingin di Kecamatan Pinogu, Bulango Ulu dan wilayah Bone Pesisir harus memiliki satu set alat perekam dokumen kependudukan yang akan dimanfaatkan di sana untuk melayani masyarakat,”ujar Merlan pada kegiatan penyusunan rancangan RKPD Bone Bolango Tahun 2025 dan kegiatan Musrenbangda tahun 2024, di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Senin (22/4/2024) malam.

Berita Terkait:  Pro Kontra Roling Jabatan, Merlan: Siap Saya Hadapi

Selanjutnya sektor pendidikan. Merlan telah menyiapkan program beasiswa kedokteran khusus untuk putra putri terbaik Kecamatan Pinogu. Rencananya, program ini akan mulai dilaksanakan tahun ini.

Example 300250

“Kita akan menyekolahkan terlebih dahulu putra putri terbaik Pinogu di Wira Bhakti untuk yang selanjutnya

akan dikuliahkan di Fakultas Kedokteran UNG,” kata Merlan.

Berita Terkait:  Merlan: KORPRI Harus Netral pada Pemilu

Dengan adanya program ini, besar harapan Merlan diwaktu yang akan datang akan hadir dokter yang berdomisili Pinogu.

“Jadi mereka tidak akan pernah meninggalkan kecamatan tersebut. Program prioritas ini harus memang yang dibutuhkan dan menjadi kesenjangan serta kebutuhan rakyat,” kunci Merlan Uloli.(*) 

Berita Terkait:  Gaji ASN Bone Bone Bolango Periode Januari Mulai Dibayarkan

Penulis: Rendi Wardani Fathan



hari kesaktian pancasila