Legislatif

Bahas APBD 2024, DPRD Kabgor Prioritaskan Penuntasan RPJMD

×

Bahas APBD 2024, DPRD Kabgor Prioritaskan Penuntasan RPJMD

Sebarkan artikel ini
APBD 2024
Suasana pembahasan R-APBD 2024 yang dilaksanakan DPRD Kabupaten Gorontalo belum lama ini.

Hargo.co.id, GORONTALO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) akan memprioritaskan penuntasan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, pada pembahasan APBD 2024 nanti.

badan keuangan

Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Syam T. Ase ketika diwawancarai sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Senin (30/10/2023).

Syam mengatakan, DPRD harus mampu menuntaskan RPJMD Bupati yang mempunyai tagline dua kali lebih cepat harus dituntaskan.

badan keuangan

“Karena apapun itu harus bisa dituntaskan, dalam rangka mengawal pemerintahan Nelson-Hendra bisa mencapai target RPJMD. Karena kita tahu bersama masa pemerintah saat ini dipercepat setahun,” jelas Syam.

Dengan begitu, lanjut Syam, pihaknya akan melihat dan membedah lebih dalam capaian dan target RPJMD.

Sebab, kata dia, tahun 2024 merupakan tahun terakhir pencapaian target RPJMD. Sementara dilain pihak, tambah Syam, pihaknya diperhadapkan dengan pengalokasian dana Pilkada sebesar 60 persen dan juga kewajiban membayar PEN.

“Sehingga butuh kejelian kita bersama di tim anggaran pemerintah daerah dan badan anggaran DPRD Kabupaten Gorontalo untuk membedah ini,” jelas Syam.

Lanjut dikatakannya, sebagai ketua DPRD dan koordinator banggar, dirinya berjanji akan memaksimalkan pembahasan APBD 2024.

“Saya sebagai ketua DPRD ikut bertanggungjawab terhadap hal itu dan semoga tahun 2024 ini kita menyajikan APBD yang benar-benar berpihak pada penuntasan RPJMD dan jika biara RPJMD pastinya kepentingan rakyat Kabupaten Gorontalo,” harap Politisi PPP ini.(*)

Penulis: Deice

Berita Terkait:  Bukan "Lip Service", Akbar Penuhi Janji Bantuan Alkon For Petani Duhiadaa