Gorontalo

Bandara Pohuwato Akan Diresmikan Presiden Jokowi Pekan Depan

×

Bandara Pohuwato Akan Diresmikan Presiden Jokowi Pekan Depan

Sebarkan artikel ini
Bandara Pohuwato Akan Diresmikan Presiden Jokowi Pekan Depan
Ismail Pakaya saat meninjau kesiapan Bandara Pohuwato, Kamis (18/4/2024).(Foto: Diskominfotik)

Hargo.co.id, GORONTALO – Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya menyampaikan bahwa Bandara Pohuwato akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (22/4/2024) pekan depan.

Berita Terkait:  Disdukcapil PMD Provinsi Gelar Rakorev Penerapan IKD

badan keuangan

Hal tersebut diungkapkan Ismail Pakaya saat dirinya bersilaturahmi bersama warga Desa Banuroja, Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato, Kamis (18/4/2024).

“Insya Allah Senin depan Bapak Presiden dijadwalkan akan berkunjung ke Gorontalo. Salah satu agendanya adalah meresmikan Bandara Pohuwato,” kata Ismail Pakaya.

Berita Terkait:  Usai Dikukuhkan, Pengurus ForLUPBG Diharapkan Bersinergi dengan Pemerintah

badan keuangan

Usai bersilaturahmi dengan warga Desa Banuroja, Ismail Pakaya didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pohuwato langsung memantau kesiapan di Bandara Pohuwato.

Di bandara tersebut, nampak sejumlah petugas sedang melakukan pembenahan dan pembersihan di terminal keberangkatan dan kedatangan sebelum dilakukan peresmian oleh Presiden Jokowi.

Berita Terkait:  Slamet Bakri Minta Dukcapil Kabupaten dan Kota Masifkan Pelayanan

“Masih tersisa pekerjaan beberapa bagian yang masih perlu dibenahi dan ini perlu dipacu. Terutama kebersihannya yang saat ini sedang dikerjakan oleh sejumlah petugas perlu juga diperhatikan,” ujarnya.

Example 300250

Untuk diketahui, Bandara Pohuwato termasuk dalam program angkutan udara perintis tahun 2024 yang melayani sembilan rute di tiga provinsi, yaitu Gorontalo, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tengah.

Berita Terkait:  Kadis Dukcapil PMD Provinsi Gorontalo Apresiasi Program Motabi Kambungu

Khusus Gorontalo mengambil empat rute yakni Djalaluddin – Pohuwato, Djaluddin – Pogogul Buol,

Djalaluddin – Bolaang Mongondow, serta Pohuwato – Mutiara Sis Al-Jufri Palu, dengan frekuensi penerbangan dua kali seminggu.

Bandara Pohuwato juga telah melayani penerbangan perintis sejak 18 Februari 2024 silam. Penerbangan perdana dari Bandara Djalaludin Tantu ke Pohuwato diikuti oleh Penjagub Ismail.(Rilis) 

Berita Terkait:  Peringati Hari Lahan Sedunia, Pemprov Gorontalo Gelar Penanaman Serentak



hari kesaktian pancasila