Kab. Gorontalo

Battle Sound GASC Meriahkan FPDL Tahun 2024

×

Battle Sound GASC Meriahkan FPDL Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Battle Sound GASC Meriahkan FPDL Tahun 2024
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat membuka kegiatan Battle Sound dengan menguji salah satu alat sound dari peserta yang masih belia. (Foto: Hms Pemkab Gorontalo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) tahun 2024 berlangsung dengan sangat meriah. Bukan hanya dekorasinya, tetapi sejumlah rangkaian acara yang dilaksanakan pada iven itu, diantaranya Battle Sound Gorontalo Audio Sound Community (GASC) Seri II.

Berita Terkait:  Gerai Barang Harian, Alfamart dan Indomaret Dilarang Jualan Produk yang Diharamkan MUI

badan keuangan

FPDL yang telah mnejadi kalender pariwisata nasional sendiri dilaksanakan selama dua hari di Pentadio Resort dan dibuka secara resmi oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Sabtu (22/6/2024)

Dalam penyampaiannya, Nelson menyampaikan rasa bangganya, karena Battle Sound digelar dalam rangka memeriahkan FPDL tahun 2024.

Berita Terkait:  Pemkab Gorontalo Tetapkan Zakat Fitrah 1445 Hijriah, Ini Besarannya

badan keuangan

“Saya bangga, peserta yang mengikuti lomba ini, selain berasal dari Gorontalo, ada juga yang berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Utara. Seperti Manado, Minahasa, Bitung, dan Sangir,” ucap Bupati Nelson Pomalingo sembari meneriakkan salam satu hobi.

Bupati Nelson menilai Battle Sound yang diselenggarakan merupakan sebuah kegiatan yang sangat luar biasa.

Berita Terkait:  Kenaikan Gaji 8 Persen Segera Direalisasikan Pemkab Gorontalo

“Dengan Battle Sound ini, berarti mendorong bagaimana sound ini, menjadi sesuatu bernilai seni, menjadi sesuatu yang dinikmati masyarakat,” terang Bupati Nelson Pomalingo.

Tak hanya itu, Nelson juga menilai kegiatan ini mendorong silaturahmi dari semua yang terlibat. Nelson mencontohkan, dengan digelarnya lomba itu, orang-orang yang hobi menata audio dari beberapa daerah di Sulawesi Utara, datang ke Gorontalo. Hal itu menjadi bentuk nyata silaturahmi.

Berita Terkait:  Nelson Minta, Mutu Pelayanan RSUD MM Dunda Ditingkatkan

“Ini juga dalam rangka mengukir prestasi. Orang yang punya prestasi itu pasti bangga dan dihargai oleh komunitas. Kegiatan serupa tidak hanya digelar di tingkat regional, Gorontalo-Sulawesi Utara saja, tetapi menjadi salah satu kegiatan bertaraf nasional. Saya berharap, kegiatan ini dapat digelar kembali di Kabupaten Gorontalo,” tandasnya.

Battle Sound GASC ini diikuti peserta dari Sulawesi Utara-Gorontalo, (Se-Sulutgo).

Peserta terdiri dari 46 kelas Racing dan 11 Racing effects yang berasalan dari Manado, Minahasa Tenggara,

Minahasa Selatan, Tondano, Bitung, Sangir dan Gorontalo dengan sponsor para pengusaha elektronik manado termasuk Gorontalo.(*) 

Berita Terkait:  113 Pemangku Adat di Kabgor Terima Honorarium dan Pakaian Khas

Penulis: Deice



hari kesaktian pancasila