Legislatif

Bayar THR dan TPP ASN 100 Persen, Komisi II Apresiasi Pemkab Gorontalo

×

Bayar THR dan TPP ASN 100 Persen, Komisi II Apresiasi Pemkab Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Bayar THR dan TPP ASN 100 Persen, Komisi II Apresiasi Pemkab Gorontalo
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo, Asni U. Menu.

Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua Komisi ll Asni U Menu mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang mampu merealisasikan THR dan TPP THR 100 persen, meski kondisi keuangan daerah kurang baik dampak kebijakan nasional.

Berita Terkait:  Pembahasan Perubahan Anggaran di Gorut Kembali Tertunda

badan keuangan

“Kami memahami betul bahwa kondisi keuangan daerah saat ini masih kurang sehat, tapi Bupati Gorontalo mampu melahirkan solusi dengan berbagai strategi pemerintah untuk merealisasikan hak-hak ASN, PPPK, dan tenaga kontrak,” ujar Asni U Menu, Selasa (2/4/2024).

Dikatakannya, pembayaran THR dan TPP ASN 100 persen membuktikan bahwa pemerintah daerah hebat. Apalagi, kata dia, saat ini pemerintah sementara merealisasikan gaji aparatur yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Berita Terkait:  DPRD - Bupati Saipul Sepakati KUA PPAS APBD 2024 Pohuwato

badan keuangan

Anggota DPRD tiga periode ini menuturkan, keberhasilan pemerintah dalam menyelesaikan berbagai persoalan daerah tersebut, tidak lepas dari kerja keras seluruh ASN dan tenaga kontrak di lingkungan pemerintah daerah.

“Jujur mengelola keuangan ditengah berbagai dinamika seperti ini bukan hal mudah untuk pemerintah. Untuk melalui itu, pemerintah harus memiliki mental kuat dan semangat kerja keras yang baik. Dan itu telah dilakukan. Maka capaian dan kinerja pemerintah ini patut diapresiasi,” kata Srikandi PDIP ini.

Berita Terkait:  Maksimalkan Perencanaan dan Pelaksanaan Program, OPD Wajib Berkoordinasi

Dalam kesempatan itu, Asni juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan pegawai dalam melaksanakan tugas pemerintahan di bulan suci Ramadan.

Example 300250

“Bekerja melayani masyarakat di bulan suci Ramadan merupakan tantangan luar biasa karena dalam kondisi puasa. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh ASN dan tenaga kontrak. Semoga kerja di bulan suci ini memperoleh berkah dari Allah SWT,” tandas Aleg dapil Limboto-Limboto barat ini.

Berita Terkait:  Fraksi Golkar Gorut Apresiasi Penyelenggaraan Pemerintahan 2023

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Hariyanto Manan mengatakan

hingga saat ini proses pembayaran THR dan TPP THR masih terus berlangsung.

“Kami pemerintah daerah terus bekerja maksimal, untuk memastikan hak seluruh pegawai diterima. Nah, untuk gaji bulan ini alhamdulillah tuntas. Sekarang proses THR dan TPP THR sementara berlangsung,” kata Manan.(*) 

Berita Terkait:  Sengketa Lahan Bandara Pohuwato Selesai di Meja DPRD

Penulis: Deice



hari kesaktian pancasila