Kamis, 21 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Berbagi Informasi, Legislator Sigi Sowan ke DPRD Kabupaten Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Sabtu, 18 September 2021 | 04:05 AM Tag: , , ,
  Pimpinan rombongan dari DPRD Kabupaten Sidi saat menyerahkan cenderamata kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Roman Nasaru. (Foto:Deice Pomalingo/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – DPRD Kabupaten Gorontalo berbagi informasi dengan DPRD Kabupaten Sigi, Sulawesi tengah (Sulteng) terkait banyak hal. Ini terungkap dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Roman Nasaru seusai menerima DPRD Sigi, di Ruang Dulohupa, Kamis (16/09/2021).

Roman mengatakan, kunjungan mereka tak lain untuk sharing informasi terkait dana iuran BPJS, karena dimana-mana ini program nasional. 

“Sehingga mereka mencari informasi tentang ketersediaan dana untuk BPJS di Kabupaten Gorontalo,” ungkap Roman. Lanjut dikatakan Roman, selain BPJS banyak hal yang dibahas mengenai dana APBD, apalagi mereka baru bangkit dari keterpurukan gempa sehingga itu yang mereka bahas untuk sharing informasi. 

“Terlebih untuk dana iuran BPJS,  namun di Gorontalo sendiri untuk mengantisipasi masyarakat miskin dengan iuran BPJS, kita punya dana talangan untuk itu dan itu yang menjadi bahan masukan untuk mereka terapkan nanti di daerah mereka yang saat ini tengah membangun kembali setelah terpuruk kemarin,” jelas Roman. 

Roman mengakui, memang persoalan iuran BPJS ini merupakan masalah bersama dan masalahnya sama yakni data yang tak akurat dan itu juga menjadi masalah di Kabupaten Gorontalo, sehingga sampai saat inipun verifikasi data masih saja terus kita lakukan untuk mendapatkan data yang akurat. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar