Kabar Politik

Beri Isyarat Syarif Gantikan Petahana, Warga Tenda: Mogandiapo

×

Beri Isyarat Syarif Gantikan Petahana, Warga Tenda: Mogandiapo

Sebarkan artikel ini
Beri Isyarat Syarif Gantikan Petahana, Warga Tenda_ Mogandiapo
Calon Anggota DPD RI, Syarif Mbuinga ketika melakukan kampanye.

Hargo.co.id, GORONTALO – Maju sebagai calon Anggota DPD RI dari dapil Provinsi Gorontalo, Syarif Mbuinga, kembali menyapa warga kota Gorontalo, Selasa (9/1/2024). Kali ini, dalam agenda Kampanye tatap muka, Pasisa (sapaan akrab) mendapat antusias dari warga Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi dan Kelurahan Bulotadaa Barat, Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo.

Berita Terkait:  Azan Piola Pastikan Bone Bolango Pilih Sawaludin

badan keuangan

Teriakan sejumlah warga yang turut hadir dalam kampanye tatap muka memantik semangat warga lainya. Bahkan di sela-sela sambutan Syarif, teriakan “Mogandiapo” (Gantian dulu) seolah memberi isyarat agar Syarif bisa menggantikan petahana.

“Debo Pasisa, Mogantiapo,” Ucap salah satu ibu rumah tangga yang disambut teriakan warga lainnya.

Berita Terkait:  Tak Ada Figur Baru, Pilkada Gorut Dinilai Tak Menarik

badan keuangan

Sementara itu, Syarif dalam sambutannya merasa bangga atas sambutan dan antusias warga Tenda dan Bulotadaa Barat.

“Terimakasih atas sambutannya yang luar biasa. Alhamdulillah saya diberikan kesehatan sehingga bisa berjumpa dengan bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian,” ungkap Syarif Mbuinga.

Berita Terkait:  PDI Perjuangan Pilih Mahfud MD Dampingi Ganjar

Lebih lanjut Syarif pun menyampaikan niatnya untuk maju sebagai calon Anggota DPD RI nomor urut 10 untuk dapil Provinsi Gorontalo. Sembari dirinya juga menjelaskan singkat tentang fungsi DPD RI.

“Meskipun DPD RI tidak punya hak budgeting seperti DPR RI, namun DPD RI punya peranan penting dalam menjaga dan memastikan eksistensi penyelenggaraan pemerintahan di Provinsi Gorontalo sebagai daerah otonom berjalan dengan baik, serta memastikan kepentingan daerah Provinsi Gorontalo menjadi bagian penting dalam setiap pengambilan kebijakan nasional oleh Pemerintah Pusat,” pungkas Syarif.(*)

Berita Terkait:  Kunjungi DPC PPP Boalemo, Sawaludin Sharing dengan Para Kader

Penulis: Riyan Lagili