Kab. Gorontalo

Bupati Gorontalo Puji Kinerja ASN

×

Bupati Gorontalo Puji Kinerja ASN

Sebarkan artikel ini
Kinerja ASN
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menjadi pembina dalam upacara Korpri yang berlangsung di halaman Kantor Bupati, Senin (17/7/2023). (Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo menuai pujian dari Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. Pujian disampaikan Nelson saat memberikan arahan pada apel korpri, Senin (17/7/2023).

Berita Terkait:  Belum Jadi Prioritas Pemerintah, Warga Puncak Patungan Perbaiki Jalan Desa

badan keuangan

“Apel ini rutinitas setiap bulan sebagai ajang intropeksi atau ajang evaluasi. Sejauh ini, kinerja dan etos kerja ASN terus memberikan arah lebih baik,” ungkap Nelson.

Nelson mengatakan, ASN adalah korps yang tangguh dan berkualitas dalam memberi arah dalam membangun daerah ini. Untuk itu, Nelson mengingatkan, tahun anggaran 2023 kurang lagi lima bulan akan berakhir, karena itu tak hanya pimpinan OPD tapi Pejabat eselon III dan staf diminta untuk mengecek program- program yang belum tuntas.

Berita Terkait:  Beras Program CPP Mulai Digulirkan, Nelson: Penerimanya 50.431 KPM

badan keuangan

“Termasuk juga beberapa hal yang harus ditindaklanjuti. Misalnya, temuan BPK, yang harus menjadi perhatian kita semua,” pinta Nelson.

Nelson juga mengingatkan, terkait kedisiplinan dan kepatuhan para ASN. Terlebih, kata dia, saat ini telah ada edaran dari Menpan -RB, ASN mulai bekerja pukul 07.30. Khusus untuk Dikbud, tambah dia, menyesuaikan waktu pelajar masuk sekolah, yakni pukul 06.30 Wita.

Berita Terkait:  Jadi Pemateri Bimtek, Kaban Kesbangpol Kabgor Jelaskan Peran Pemda Pada Pilkada 2024

“Banyak hal-hal yang baik dan kebaikan diikuti oleh pemerintah daerah lain termasuk provinsi Kongrit, ini menandakan etos kinerja kita terus membaik. Contoh Konkritnya, saya sejak jadi bupati tujuh tahun lalu, memberlakukan kebijakan lima hari kerja untuk sektor pendidikan,masuk sekolah lima hari, sekarang pemerintah Provinsi Gorontalo baru dimulai minggu yang lalu,” tuturnya.

Nelson pun mencontohkan semangat kerja di Negara Malaysia, Singapura yang mulai bekerja mulai pukul 07.00 pagi. Selain itu, ada juga Korea. Ketiga negara ini, kata Nelson, makin maju, bahkan sekarang sudah setara dengan Jepang, karena waktu bekerja mereka mendahului Jepang.

Berita Terkait:  Ini Penyebab Wabup Hendra Hemeto Mengamuk saat Pelantikan Pejabat

“Jadi, inilah bagian cara mau maju waktu kerja digunakan dengan baik. Biasanya pagi hari itu produktif dibandingkan siang atau sore hari. Sehingga mumpung kita masih produktif, masing semangat maka waktu itu digunakan dengan baik,”tandasnya.(*)

Penulis: Deice 

Berita Terkait:  Banyak Ilmu Bermanfaat, Nelson Bersyukur Bisa Ikut KPPD