GorontaloKab. Bone Bolango

Center Point Dicanangkan Sebagai Kawasan Car Free Day

×

Center Point Dicanangkan Sebagai Kawasan Car Free Day

Sebarkan artikel ini
Center Point Dicanangkan Sebagai Kawasan Car Free Day
Kegiatan olahraga senam yang diikuti oleh jajaran ASN Pemprov Gorontalo dan Pemkab Bone Bolango, Ahad (6/20/2024). (Foto: AKP)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango mencanangkan wilayah Center Point di Kecamatan Tilongkabila sebagai kawasan car free day.

Berita Terkait:  Bandara Pohuwato Akan Diresmikan Presiden Jokowi Pekan Depan

badan keuangan

Pencanangan dilakukan oleh penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin dan penjabat sementara (Pjs) Bupati Bone Bolango, Budiyanto Sidiki saat olahraga senam yang diselenggarakan di Center Poin, Ahad (6/10/2024).

Menurut Rudy, Center Point sangat layak untuk dijadikan kawasan car free day. Sebab, kata dia, selain menjadi lokasi wisata, center poin juga memiliki keindahan alam tersendiri.

Berita Terkait:  Merlan Ajak Warga Tingkatkan Keimanan di Tahun 2024

badan keuangan

“Ini menjadi rute favorit saya jika bersepeda karena view alamnya yang luar biasa bagus sekali,” ujar Rudy Salahuddin.

Ditempat yang sama, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bone Bolango, Budiyanto Sidiki mengungkapkan, pencanangan tersebut guna mendorong semangat masyarakat untuk membiasakan bergerak dan berolahraga.

Berita Terkait:  Warga Diajak Makmurkan Masjid

“Tiap hari minggu areal Center Point sepanjang 2 kilometer ini menjadi kawasan car free day. Nantinya kita akan lihat antusias masyarakat dan secara bertahap akan terus diperpanjang hingga kawasan Danau Perintis,” ungkap Budiyanto Sidiki.(Rls)