Kamis, 21 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Didien Junaedy Set Up GIPI dengan Tiga Ujung Tombak

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Kamis, 28 Juli 2016 | 20:00 PM Tag: , ,
  

Hargo.co.id BANDUNG – Begitu terpilih sebagai Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI), Didien Junaedy langsung men-set up organisasi ini dengan tiga ujung tombak. Yakni Pemasaran Pariwisata, Pengembangan Destinasi, dan Percepatan

Peningkatan Kuantitas dan Kualitas SDM. Persis dengan tiga kompartemen deputi yang ada di Kemenpar. “Tiga ujung tombak itu telah disahkan oleh Munas. Dan kami akan melaksanakannya dengan konsisten, kreatif dan penuh sikap inisiaif,” kata Didien Junaedy, Ketua GIPI terpilih 2016-2021.

Didien secara aklamasi dipilih menjadi Ketua Umum GIPI dalam Musyawarah Nasional organisasi itu di Bandung, Senin 5 Juli 2016 lalu. GIPI adalah wadah semua asosiasi dan organisasi yang bergerak di sector pariwisata.

Organisasi ini pun dikategorikan, mana saja yang masuk kategori Pemasaran, seperti ASITA (Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies). Lalu Pengembangan Destinasi seperti PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia), dan SDM seperti Perhimpunan Pramuwisata Indonesia (PHI).

Munas I GIPI lalu dihadiri 32 organisasi industri pariwisata. Unsur-unsur Pentahelix-nya lengkap. Ada unsur Academician (A), Business (B), Community (C), Government (G) dan Media (M), yang selalu dicanangkan oleh Menpar Arief Yahya sejak dilantik sebagai Menpar oleh Presiden Joko Widodo. Sebelumnya, Didien Junaedy juga memimpin GIPI periode 2011-2016.

Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan ucapan selamat kepada Didien. Peraih Marketeer of The Year 2013 itu juga menegaskan pentingnya peran industri dan asosiasi pariwisata dalam mengembangkan pariwisata Indonesia.

Justru mereka inilah yang menjadi ujung tombak dalam mengembangkan ekosistem Pariwisata di Indonesia. “Untuk membangun pariwisata sesuai dengan target nasional, diperlukan peran dan dukungan dari semua elemen. Perlu sinergi pentahelix di atas,” ujarnya.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar