HeadlineMetropolis

Diguyur Hujan, Pasar Bongoime Terendam

×

Diguyur Hujan, Pasar Bongoime Terendam

Sebarkan artikel ini
Pasar Senin Desa Bongoime, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango tergenang air. (Foto: Abdulharis untuk HARGO)
Pasar Senin Desa Bongoime, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango tergenang air. (Foto: Abdulharis untuk HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pasar di Desa Bongoime, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango tergenang air akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah tersebut beberapa hari terakhir.

badan keuangan

Pantauan media ini pada Kamis (07/03/2024), air merendam hampir seluruh bagian pasar hingga ke tepi jalan raya. Beberapa lapak yang berada di luar gedung juga terendam air.

Darson, salah seorang warga setempat mengatakan, genangan air tersebut terjadi sejak hujan mengguyur wilayah tersebut dalam sepekan terakhir.

badan keuangan

“Sejak hujan turun seminggu yang lalu memang pasar sudah mulai tergenang air. Sekarang sudah naik airnya karena hujan terus setiap hari kan,” kata Darson saat diwawancarai awak media.

Menurutnya, genangan air itu terjadi akibat tersumbatnya saluran air di komplek pasar tersebut. Sebab, kata Darson, hal tersebut kerap terjadi apabila hujan turun di wilayah itu.

“Mungkin dipengaruhi oleh jalan keluarnya air yang tersumbat, sehingga kemudian membuat pasar ini digenangi air hujan. Karena memang ini sering terjadi,” imbuhnya.

Selain merendam area pasar, genangan air juga merendam rumah warga. Volume air yang cukup tinggi bahkan hampir masuk kedalam rumah warga disekitar pasar tradisional tersebut.(*)

Penulis: Abdulharis Kune/Mahasiswa Magang UNG
Editor: Sucipto Mokodompis

Berita Terkait:  Aktivitas PETI di Balayo Diduga Gunakan Alat Berat, Kades: Mungkin Ada 8 Ekskavator