Example 728x250 Example 728x250
Legislatif

Dikeluhkan Warga, Komisi IV DPRD Kabgor Sidak Sistem Pelayanan RSUD MM Dunda

×

Dikeluhkan Warga, Komisi IV DPRD Kabgor Sidak Sistem Pelayanan RSUD MM Dunda

Sebarkan artikel ini
Dikeluhkan Warga, Komisi IV DPRD Kabgor Sidak Sistem Pelayanan RSUD MM Dunda
Suasana pertemuan antara Komisi lV DPRD Kabupaten Gorontalo dengan manajemen RSUD MM Dunda Limboto, Senin (2/12/2024).

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna menindaklanjuti keluhan warga terkait adanya pasien yang meninggal lantaran kurangnya pelayanan, Komisi IV DPRD Kabgor turun melakukan inspeksi mendadak (Sidak), Senin (2/12/2024).

Berita Terkait:  Gorut Bisa Mandiri dan Sejahtera, Hamzah: Jika Potensi yang Ada Dikelola dengan Baik

badan keuangan

Jayusdi Rivai, selaku Ketua Komisi IV DPRD Kabgor, mengatakan, Sidak dilakukan adalah hal wajib bagi pihaknya. Sebab, lanjut Jayusdi, RSUD MM Dunda Limboto merupakan mitra kerja dari pihaknya.

“Salah satu mitra kerja Komisi IV DPRD itu adalah RSUD MM Dunda Limboto. Kami turun lapangan sebagai wujud merespon keluhan masyarakat terkait pelayanan rumah sakit,” kata Jayusdi.

Berita Terkait:  Ali Dj Polapa Tutup Usia, DPRD Kabgor Berduka

badan keuangan

Usai melakukan Sidak, jajaran aleg selanjutnya melakukan pertemuan dengan manajemen RSUD MM Dunda. Pertemuan itu, berlangsung sekitar 90 menit di ruang kerja Direktur. Mereka membahas persoalan meninggalnya seorang pasien yang diduga akibat kurangnya pelayanan yang diberikan.

Jayusdi Rivai mengungkapkan, hasil dari pertemuan itu, manajemen RSUD MM Dunda akan membentuk tim investigasi yang akan mencari tau secara mendalam hingga terjadinya insiden meninggalnya seorang pasien.

Berita Terkait:  Lewat Program Aspirasi, Aleg Muda PPP Ini Ringankan Beban Kebutuhan Warga

“Investigasi dilakukan untuk mendalami soal pelayanan dasar hingga ke tindakan medis kepada pasien yang disebut meninggal dunia. Jika ditemukan ada kesalahan, maka manajemen akan mengambil tindakan tegas,” ungkap Jayusdi.

Selain itu, tambah Jayusdi, pihaknya bersama manajemen turut membahas berbagai aspek, termasuk infrastruktur, dan sumber daya manusia (SDM).

Berita Terkait:  Cepat Tidaknya Pembahasan APBD-P 2023, Deasy: Tergantung Eksekutif

“Seperti dengan tujuan rumah sakit, dapat meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan baik umum maupun spesialis kepada masyarakat. Kami hadir disini dalam rangka pengawasan penguatan perangkat rumah sakit untuk peningkatan kualitas pelayanan kesehatan,” tandas Jayusdi Rivai.(*)

Penulis: Deice 

Berita Terkait:  Paripurna Pengesahan APBD 2025 Kabupaten Gorontalo Diwarnai Tangis