Kab. Bone Bolango

Disdukcapil – KPU Bone Bolango Kerja Sama Sukseskan Pilkada

×

Disdukcapil – KPU Bone Bolango Kerja Sama Sukseskan Pilkada

Sebarkan artikel ini
Disdukcapil - KPU Bone Bolango Kerja Sama Sukseskan Pilkada
Penyerahan e-KTP oleh Disdukcapil Bone Bolango kepada seorang remaja yang genap berusia tujuh belas tahun, Jumat (3/5/2024). (Foto: Raman Supriyatna untuk HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dukcapil Bone Bolango melakukan penyerahan KTP Elektronik secara simbolik kepada masyarakat yang genap berusia 17 tahun di daerah itu, Jumat (3/5/2024).

Berita Terkait:  Pemkab Bone Bolango Turut Berduka Atas Musibah Longsor di Pertambangan Suwawa Timur

badan keuangan

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Kadis Dukcapil Bone Bolango, Oktavianus Rahma pada kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 oleh KPU Bone Bolango.

Oktavianus mengatakan, pihaknya telah melakukan kerja sama dengan pihak KPU dan Bawaslu di daerah itu untuk menyukseskan Pilkada di tahun 2024.

Berita Terkait:  Survei CSI: 51,50 Persen Warga Bone Bolango Ingin Pemimpin yang Bebas Korupsi

badan keuangan

Salah satu bentuk dari kerja sama itu, kata dia, adalah pelayanan pembuatan e-KTP di setiap kegiatan-kegiatan yang diadakan KPU maupun Bawaslu.

“Yang tadi kita serahkan KTP-nya itu yang hari ini genap berusia tujuh belas tahun,” kata Oktavianus saat diwawancarai usai kegiatan yang berlangsung di Center Point, Kecamatan Tilongkabila.

Berita Terkait:  Merlan Uloli Berencana Bentuk Unit Layanan Disabilitas

“Jadi dia itu sudah akan masuk pada nama yang mempunyai hak pilih pada 27 November 2024 nanti,” lanjutnya.

Oktavianus menambahkan, hal itu merupakan usaha dalam mewujudkan kesuksesan Pemilihan Kepala Daerah yang tinggal menghitung bulan tersebut.

Berita Terkait:  Pemotongan TPP ASN Bone Bolango Hoaks, Maret Segera Dibayarkan

“Ini cara kami menyukseskan Pilkada dan juga mempercepat masyarakat mempunyai dokumen kependudukan, karena hal itu akan mereka gunakan untuk memilih,” pungkasnya.(*)

Penulis: Fahrul Hulalata, Raman Supriyatna/Mahasiswa Magang UNG 

Berita Terkait:  Merlan: Zakat Fitrah Harus Diprioritaskan