Gorontalo

Dukcapil PMD Provinsi Ucapkan Ikrar Netralitas dan Teken Pakta Integritas

×

Dukcapil PMD Provinsi Ucapkan Ikrar Netralitas dan Teken Pakta Integritas

Sebarkan artikel ini
Dukcapil PMD Provinsi
Pegawai ASN dan non ASN di Dinas Dukcapil PMD Provinsi Gorontalo saat melaksanakan Pengucapan Ikrar netralitas dan penandatanganan pakta Integritas. (Foto: Dok. Dukcapil PMD)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pegawai di Dinas Dukcapil PMD Provinsi Gorontalo diminta untuk menjaga integritas dan tetap Netral menghadapi Pemilu 2024.

badan keuangan

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Dukcapil PMD Provinsi Gorontalo, Zukri Suratinoyo kepada seluruh pegawai yang ada di dinas tersebut.

Ia menyampaikan hal tersebut usai pengucapan Ikrar netralitas dan penandatanganan pakta Integritas pada 30 Oktober 2023 kemarin.

badan keuangan

“Kami telah melaksanakan pengucapan Ikrar netralitas dan penandatanganan pakta Integritas pada 30 Oktober 2023 kemarin,” kata Zukri, Kamis (2/11/2023).

Ia menjelaskan, pengucapan Ikrar netralitas dan penandatanganan pakta Integritas merupakan tindak lanjut atas penyampaian Penjagub Gorontalo.

Dimana, kegiatan serupa telah dilaksanakan pada apel korpri yang diikuti oleh seluruh pegawai dilingkungan pemerintah provinsi Gorontalo.

“Jadi, kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas penyampaian pak Ismail Pakaya. Dimana seluruh OPD diarahkan untuk melakukan hal yang sama,” ungkapnya.

“Inilah kemudian kita di Dinas Dukcapil PMD Provinsi Gorontalo melaksanakan pembacaan ikrar netralitas dan juga penandatanganan pakta integritas,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan, pengucapan Ikrar netralitas dan penandatanganan pakta Integritas teresebut diikuti oleh seluruh pegawai, baik ASN maupun non ASN.

Meski Dinas Dukcapil PMD ini bukan OPD yang bersentuhan langsung dengan publik, namun ada fungsi koordinasi dan pengawasan yang dijalankan.

“Program Dukcapil dan PMD di kabupaten kota itu bersentuhan langsung dengan publik, tentunya juga perlu diantisipasi terkait dengan netralitas,” terangnya.

“Sehingga khusus untuk dinas Dukcapil PMD ini kita juga harus melaksanakan pengucapan Ikrar netralitas dan penandatanganan pakta Integritas,” pungkasnya.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis

Berita Terkait:  Jalin Koordinasi dengan OPD, Registrasi IKD Terus Dimaksimalkan


hari kesaktian pancasila