Kab. Gorontalo

Dukung Suksesnya World Coconut Day, Nelson Apresiasi Penjagub

×

Dukung Suksesnya World Coconut Day, Nelson Apresiasi Penjagub

Sebarkan artikel ini
World Coconut Day
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat melakukan kunjungan ke Penjagub Gorontalo, Ismail Pakaya di rumah jabatan gubernur, Selasa (11/7/2023). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Provinsi Gorontalo siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan iven internasional World Coconut Day (WCD) atau hari kelapa se dunia di Kabupaten Gorontalo yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan September nanti.

Berita Terkait:  Sejumlah Ketua PKK Kecamatan di Kabgor Resmi Dikukuhkan

badan keuangan

Dukungan pemerintah Provinsi ini disampaikan langsung Penjabat Gubernur (Penjagub), Ismail Pakaya kepada Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Selasa (11/7/2023) di Rumah jabatan Gubernur Gorontalo.

Atas dukungan ini, Nelson yang juga ketua Umum Kopek menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Penjagub, serta seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Berita Terkait:  Pemkab Gorontalo Raih Dua Penghargaan Sekaligus dari KASN

badan keuangan

Dalam kesempatan itu, Bupati Nelson melaporkan berbagai persiapan pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam menyongsong pelaksanaan World Coconut day. Mulai dari lokasi hingga berbagai kegiatan pencanangan taman kelapa dunia yang saat ini tengah dipersiapkan.

“Kita akan buat taman kelapa dunia di sana (Asparaga.red). Itu akan dilaksanakan September, karena ini dunia maka kita siapkan lebih matang agar iven dunia sukses,” ungkap Nelson.

Berita Terkait:  FPDL Diusulkan Masuk dalam KEN Kemenparekraf RI

Nelson juga menyampaikan bahwa pelaksanaan WCD merupakan hasil berkolaborasi dengan semua pihak.

Baik, swasta pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Gorontalo, serta Internasional Coconut Community (ICC),

Komunitas Sahabat Kelapa dan Koalsi Kabupaten Penghasil Kelapa, termasuk perguruan tinggi dan lembaga kementerian.

“Sesuai anggota World Coconut Day itu ada 28 negara. Mudah-mudahan mereka semuanya akan datang dan biasanya kegiatan seperti itu hampir semua akan datang. Semoga melalui komunikasi dan kolaborasi dan atas dukungan Pemerintah Provinsi Gorontalo kegiatan ini akan sukses,” pungkas Nelson.(*) 

Berita Terkait:  Ini Penyampaian Nelson saat Audiens dengan PPDI Gorontalo

Penulis: Deice



hari kesaktian pancasila