Tuesday, 21 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Efek Perombakan di FPG Kabgor, Pengurus Golkar Mundur Rame-rame

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Wednesday, 29 March 2017 | 13:16 PM Tags: , , ,
  

GORONTALO Hargo.co.id – Putusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Golkar Kabupaten Gorontalo (Kabgor) merotasi posisi personil fraksi pada alat kelengkapan DPRD (AKD) Kabgor, terus memunculkan reaksi. Tujuh Pengurus Desa (PD) Golkar Kecamatan Limboto Barat, menyatakan mundur dari Golkar karena tak terima dengan putusan tersebut.

Keputusan itu diambil setelah tujuh PD Golkar itu, Senin (27/3), bertemu dengan Ketua DPD II Golkar Kabgor, Hendra Hemeto. Dalam pertemuan yang berlangsung satu jam mulai pukul 16.00 wita itu, tujuh PD itu meminta penjelasan dari Hendra yang akrab dengan panggilan Dadang Hemeto, terkait langkah DPD II Golkar Kabgor mengeluarkan surat keputusan nomor 05/DPD/GOLKAR/lll/2017 tertanggal 13 Maret 2017. Surat itu berisi putusan perombakan sejumlah posisi personil fraksi partai Golkar (FPG).

Yaitu pergantian Wakil Ketua DPRD Kabgor dari Partai Golkar yang sebelumnya ditempati Husin Panigoro kepada Irwan Dai. Serta pergantian Ketua FPG yang sebelumnya ditempati Iskandar Mangopa kepada Amin Mootalu.

Rupanya hasil pertemuan itu tak memuaskan hati tujuh PD Golkar se-Kecamatan Limboto Barat. Sehingga pada kesempatan itu mereka langsung menyatakan mundur tidak hanya dari kepengurusan partai tapi juga dari keanggotaan Golkar.

“Alasannya hanya satu yakni menggantikan perwakilan kami di DPRD,” tegas Ketua PD Ombulo Daniel Jani mewakili perwakilan PD se kecamatan Limboto Barat yang ditemui usai pertemuan.
Daniel Jani juga menyatakan kecewa terhadap kepemimpinan Ketua DPD II Golkar Kabgor saat ini. Karena sebelumnya berjanji akan membesarkan partai secara bersama tapi itu tidak dilakukan.

“Saat ini Partai Golkar Kabgor sudah baik, tetapi kenyataannya sekarang kenapa terjadi perombakan AKD dan itu membuat kami kecewa. Sehingga kami PD bersepakat untuk mundur,” pungkasnya.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Pages: 1 2


Komentar