Kabar Nusantara

Erick Thohir Bantah Biaya Renovasi JIS Capai Rp 5 Triliun

×

Erick Thohir Bantah Biaya Renovasi JIS Capai Rp 5 Triliun

Sebarkan artikel ini
Renovasi
Erick Tohir. (Foto: Detik.com)

Hargo.co.id, JAKARTA – Beredar kabar bahwa Jakarta International Stadium (JIS) akan segera di renovasi dan memakan dana sebesar Rp 5 triliun.

badan keuangan

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir dengan tegas memabantah kabar tersebut. Menurutnya berita yang beredar di sosial media adalah berita hoaks.

“Enggak ada renovasi Rp 5 triliun. Biasa banyak penyebar hoaks karena media sosial,” ucap Erick, dikutip dari TvOnenews.com

badan keuangan

Namun ia tidak merincikan secara detail berapa biaya renovasi JIS, agar sesuai dengan standar FIFA dan bisa di gunakan untuk Piala Dunia U-17. Terinformasi, harga rumput dari rumput stadion tersebut mencapai Rp 6 Miliar.

“Stadion JIS dibangun Rp 4 triliun, mau di renovasi Rp 5 triliun, cari proyek. Nah, orang rumputnya saja Rp 6 Miliar,” ungkap Erick.

Renovasi JIS sendiri menyasar beberapa sarana. Yaitu diantaranya, lahan parkir, yang katanya lahan parkir stadion hanya bisa menampung 1.300 kendaraan saja, sehingga perlu perbaikan.

Erick juga mengungkapkan ingin membangun akses keluar masuk kendaraan ke arah tol dari belakang JIS, termasuk akses keluar masuk yang bisa langsung terhubung dengan transportasi umum seperti commuter line/KRL.

“Tujuannya agar penonton nyaman dan memudahkan mereka untuk keluar jika terjadi kericuhan,” tutup Erick. (mg-19)

Berita Terkait:  Kapolresta Gorontalo Kota Boyong Anak Panti Asuhan Belanja Baju Lebaran