Kamis, 6 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



ESI Gorontalo Ditantang Gelar Kejurnas

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 21 September 2022 | 20:05 Tag: , , , ,
  Hamka Hendra Noer saat membuka kejuaraan ESI Talk Piala Gubernur Gorontalo bertempat di gedung Belle li Mbui, Selasa (20/9/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer berharap Esport Indonesia (ESI) Gorontalo bisa menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas) sehingga dapat meningkatkan prestasi atlet serta bisa memberikan dampak di sektor ekonomi dan pariwisata di daerah itu.

Dirinya menjelaskan, semakin besar geliat olahraga di daerah maka akan semakin berdampak pada prestasi atlet dan juga ekonomi di daerah. Hal tu pula yang menjadi dasar Gorontalo mengajukan diri dan terpilih sebagai tuan rumah Asian Mini Football Championship 2023 mendatang.

“Sekarang saya menantang Pak Sur (Suryono, Ketua ESI) nih. Bisakah kita bikin kejurnas esport di Gorontalo? Ini tantangan. Kita bikin esport di Gorontalo,” kata Hamka Hendra Noer saat menghadiri ESI Talk Piala Gubernur Gorontalo di gedung Belle li Mbui, Kota Gorontalo, Selasa (20/9/2022).

Menurutnya, olahraga elektronik terbilang cukup mudah dilaksanakan jika dibandingkan dengan olahraga konvensional. Selain tidak membutuh lapangan yang besar, kata Hamka Hendra Noer, esport juga ditonton penggemarnya secara daring.

“Esport ini agak mudah. Berbeda dengan mini football misalnya, kita harus cari lapangan cari stadion. Kalau ini kan kita bikin di hotel bisa,” Katanya menandaskan.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis

(Visited 19 times, 1 visits today)

Komentar