Legislatif

F-PDIP Harap, PAW Almarhum Ali Polapa Segera Dilaksanakan

×

F-PDIP Harap, PAW Almarhum Ali Polapa Segera Dilaksanakan

Sebarkan artikel ini
PAW almarhum Ali Polapa - Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Sukarman Humonggio - Usulan di Musrenbangdes Harus Mengacu pada RPJMDes
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Gorontalo, Sukarman Humonggio.

Hargo.co.id, GORONTALO – Besar harapan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Gorontalo, Sukarman Humonggio, agar proses pergantian antar waktu (PAW) almarhum Ali Polapa segera dilaksanakan.

badan keuangan

“Kami berharap akhir Oktober ini, karena bisa merugikan partai kami dalam hal pengambilan keputusan di DPRD,” tandas Sukarman, Rabu (25/10/2023).

Sukarman menjelaskan, PAW dari almarhum Ali Polapa adalah Ismet Hemeto. Hal ini, kata dia, sesuai dengan hasil perolehan kursi dalam pemilihan legislatif 2019.

badan keuangan

“Mekanisme semua sudah dilaksanakan, proses dari partai sudah selesai dan sekarang proses administrasi pengajuan PAW sudah berada di meja Bupati untuk mendapatkan rekomendasi ke Provinsi,” jelas Sukarman.

Saat ditanyakan terkait informasi yang beredar jika Ismet Hemeto itu sudah pindah partai, ditepis oleh Sukaman. Ia mengakui memang di tahun 2019 sebelum pileg merupakan PK Golkar Kecamatan Batudaa. Namun, surat pengundurannya dari partai Golkar ada dan sangat jelas.

“Hanya saja memang di pemilihan legislatif tahun ini, awalnya dirinya sudah tidak mau mencalonkan diri lagi, tetapi juga tidak mencalonkan diri partai lain,” jelas Sukarman.(*)

Penulis: Deice

Berita Terkait:  Pemdes Taluduyunu: Berkat Pak Febri Jalan Hutino Sudah Bagus


hari kesaktian pancasila