Sabtu, 16 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Giliran 2 Kecamatan di Kota Gorontalo Terima BLP3G dari Wagub

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Rabu, 22 September 2021 | 02:05 AM Tag: ,
  Wagub Gorontalo H. Idris Rahim saat menyapa warga penerima BLP3G pada baksos NKRI Peduli di Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Selasa (21/09/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo H. Idris Rahim krmbali menyalurkan Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada didua Kecamatan di Kota Gorontalo, Selasa (21/09/2021).

Lokasi pertama pendistribusian BLP3G di Kecamatan Hulonthalangi, sebanyak 1.528 KPM yang tersebar di lima kelurahan menerima BLP3G yang terdiri dari beras 10 kilogram, minyak goreng dua liter, gula pasir satu kilogram, dan telur ayam 10 butir.

Pendistribusian BLP3G selanjutnya dilaksanakan di Kecamatan Kota Timur, dengan Jumlah penerima BPL3G di Kecamatan yang memiliki enam kelurahan ini sebanyak 2.145 KPM.

“Di masa pandemi ini pemerintah hadir untuk menyelamatkan masyarakat dari bahaya Covid-19 serta membantu kesulitan warga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” kata Idris Rahim dalam sambutannya.

Lanjut Wagub juga mengungkapkan, olehnya itu pemerintah sangat mengharapkan peran serta masyarakat untuk melawan pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi. Menurutnya, pandemi ini tidak akan berakhir jika masyarakat abai dengan anjuran pemerintah.

“Sekali lagi saya minta, tolong ajak saudara dan tetangga yang belum divaksin untuk mengikuti vaksinasi. Jika kita semua sudah divaksin kemudian menerapkan protokol kesehatan dengan benar, insya Allah kekebalan komunal akan tercipta dan pandemi ini segera berakhir,” ungkap Wagub.

Rekapitulasi jumlah penerima BLP3G hingga 21 September 2021 telah mencapai 49.683 KPM atau 55,20 persen dari total kuota sebanyak 90 ribu paket. Jumlah penerima tersebut tersebar di 400 desa dan kelurahan di 43 kecamatan seluruh wilayah Provinsi Gorontalo.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 20 times, 1 visits today)

Komentar