Saturday, 25 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



  

Hargo.co.id – Penyerang Atletico Madrid dan timnas Prancis, Antoine Griezmann, meyakini bakal meraih gelar Pemain Terbaik Eropa 2015-16 atau UEFA Best Player in Europe Award. Meski bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, dia percaya gelar itu bakal dia dapatkan.

UEFA Best Player in Europe Award bakal diumumkan bersamaan dengan undian fase grup Liga Champions 2016-17 yang dilakukan pada Kamis (25/8).

Keyakinan Griezmann cukup beralasan. Sepanjang 2015-16, dia menunjukkan performa luar biasa. Griezmann mengemas 22 gol di Divisi Primera dan kemudian menjadi bintang di Euro 2016 dengan merebut gelar top skorer (Golden Boot).

Griezmann mengatakan bahwa performanya layak mendapat apresiasi tinggi meski Ronaldo mampu mencetak 35 gol di liga dan membawa Portugal juara Euro 2016.

“Saya sangat bangga bisa menjadi finalis, ini berarti saya berada di trek yang benar untuk meneruskan pencapaian ini,” sebut Griezmann kepada 24sata.

“Saya tak ingin dikatakan arogan. Tapi, saya memang pantas untuk mendapatkan gelar tersebut karena telah melakoni musim yang luar biasa bersama klub dan timnas Prancis. Kami hanya tidak beruntung karena gagal meraih trofi Euro 2016,” tandas Griezmann.

Griezmann boleh yakin. Tapi, pesaingnya, Ronaldo dan Bale tak kalah gemilang. Ronaldo selain mengemas 35 gol di Divisi Primera, juga mencetak 16 gol di Liga Champions, dan mengantarkan Portugal juara Euro 2016. Sementara, Bale mendulang 19 gol di semua ajang dan membawa Wales ke semifinal Euro 2016. (epr/JPG/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar